Olahraga

Timnas Indonesia U-22 Panggil Striker Persik Kediri

Striker Persik Kediri Septian Satria Bagaskara

Kediri (beritajatim.com) – Sukses mengantarkan Persik Kediri juara Liga 3, striker Septian Satria Bagaskara langsung memperoleh tawaran menarik. Septiap dipanggil oleh Timnas Indonesia U-22.

Bagas mengaku, dihubungi oleh Asisten Indra Sjafri bernama Yunan Helmi untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U- 22 sebagai persiapan menuju Piala AFF 2019.

“Ya, kemarin siang saya sempat ditelpon langsung oleh Asisten pelatih Indra Sjafri yang mengajak saya untuk mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U- 22, ” ujar Bagas sebelum pemberangkatan konvoi Persikmania di Mess Persik Kediri, Sabtu (6/1/2019).

Top score Liga 3 mengaku, senang bercampur terharu. Pemain bernomor punggung 10 ini mengaku, tengah mempersiapkan diri untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia mengikuti pemusatan latihan Timnas.

“Sesuai jadwal yang diberitahukan kemarin pada hari Minggu (7/1/2019), saya akan berangkat dan meninggalkan Persik Kediri sementara waktu untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut,” ungkapnya.

Bagas memang memiliki ambisi besar untuk bisa masuk di skuat garuda julukan Tim Nasional Indonesia. “Saya ingin menjadi bagian dari pemain Timnas Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi pembuka jalan bagi saya untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Doanya kepada masyarakat Kediri agar saya dimudahkan jalan untuk mengikuti pemusatan Timnas Indonesia,” pungkas Bagas.

Pelatih Timnas Indonesia U- 22, Indra Sjafri baru-baru ini memanggil 38 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U-22 Indonesia. Pasukan Indra Sjafri akan menghadapi tiga event sekaligus pada 2019, yakni Piala AFF U-22, SEA Games, dan kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ke-38 nama yang dipanggil tersebut terdiri dari para pemain yang berasal dari klub-klub Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3 kompetisi tanah air. (nng/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar