Iklan Banner Sukun
Olahraga

Timnas Indonesia Raih Hasil Imbang atas Singapura di Leg Pertama Semifinal AFF

AFF Suzuki 2020, Singapore

Malang(beritajatim.com) – Timnas Indonesia tampil melawan tuan rumah Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Kedua tim harus berbagi angka karena meraih hasil imbang 1-1 pada laga yang digelar di National Stadium Singapore, Rabu, (22/12/2021).

Timnas Indonesia bermain menyerang sejak peluit pertandingan dibunyikan. Di 10 menit awal, Asnawi Bahar Cs tampil begitu disiplin. Mereka melakukan pressing ketat kepada pemain Singapura. Sesekali mereka mencoba membangun serangan dengan skema permainan cepat.

Singapura mendapat peluang emas dimenit ke 13 melalui skema umpang silang. Nadeo gagal menangkap umpan silang pemain Singapura. Pemain Singapura Irfan memanfaatkan bola liar tetapi tendangannya melenceng dari gawang Indonesia. Semenit kemudian pemain Singapura Nur Adam Abdulah mendapat kartu kuning usai menerjang winger lincah Timnas Indonesia Witan Sulaiman.

Di menit 18 Witan memiliki kesempatan emas mencetak gol dari dalam kota penalti. Sayang, tendanganya melambung tinggi. Indonesia memiliki sejumlah peluang melalui tendangan sudut. Hingga 20 menit pertama skuat Garuda sudah mendapat peluang 4 kali dari tendangan sudut. Tidak satupun menjadi gol.

Menit 21 Singapura memiliki peluang emas melalui skema tendangan bebas. Sundulan pemain Singapura mampu ditepis Nadeo.

Gol yang ditunggu Timnas Indonesia akhirnya tiba. Melalui kerjasama apik, Asnawi dengan Witan Sulaeman. Asnawi melakukan manuver dengan brilian dari lini pertahanan Indonesia hingga jantung pertahanan Singapura. Umpan silang Asnawi mampu diselesaikan dengan tendangan ciamik Witan di dalam kotak penalti. 1-0 Indonesia unggul di menit ke 28.

Timnas Indonwaia kembali mendapat peluang emas. Rahmat Irianto memanfaatkan kelengahan bek Singapura. Melalui duel dirinya mampu merebut bola dari bek Singapura. Dia melepaskan umpan ke Witan, sayang tendangan mendatar Witan masih melebar. Indonesia gagal menambah kedudukan.

Hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan babak pertama. Timnas Indonesia unggul sementara 1-0 atas Singapura.

Babak kedua

Singapura mengawali babak pertama dengan peluang emas. Penyerang Singapura Iksan memanfaatkan kesalahan Pratama Arhan dimenit ke 48. Beruntung tendangannya mampu diblok oleh Elkan Baggot dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Menit ke 63 lagi-lagi Singapura mendapat peluang emas mencetak gol. Kesalahan kordinasi lini tengah Timnas Indonesia dimanfaatkan pemain Singapura. Kali ini Faris mendapatkan umpan tusukan dari rekannya. Tetapi tendangan Faris hanya menyamping ke sisi kanan gawang Nadeo.

Mendominasi babak kedua. Singapura menyamakan kedudukan lewat Ikhsan Fandi pada menit ke 70. Melalui umpan terobosan cantik, bomber Singapura itu mampu menceploskan gol untuk Timnas Singapura. 1-1 kedudukan sementara.

Menit ke 72 Singapura kembali mendapat peluang emas. Sundulan Safuwan Baharudin membentur gawang Indonesia. Hingga menit ke 75 Timnas Indonesia gagal mengembangkan permainan. Skuat Garuda terus tertekan dengan serangan Singapura.

Timnas Indonesia seharusnya mendapat hadiah penalti dimenit 78 karena Ricky Kambuaya dilanggar bek Singapura. Tetapi wasit hanya memberikan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Evan Dimas.

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Timnas Singapura berakhir dengan hasil imbang. Timnas Garuda memiliki modal berharga di leg kedua karena mampu mencetak 1 gol di leg pertama. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar