Olahraga

Timnas Calling, Madura United Kembali Tanpa Pilar

Kapten Madura United FC, Greg Nwokolo (kanan) merupakan satu dari enam pemain Madura United yang dipanggil Timnas Indonesia.

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dipastikan kembali kehilangan sejumlah pemain penting, kala mereka menghadapi PS Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Rabu (28/8/2019) mendatang.

Kali ini tercatat sebanyak enam pemain Madura United FC kembali bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari dua level berbeda, yakni empat pemain di timnas senior dan dua pemain lainnya di timnas kelompok usia 23 tahun.

“Timnas Calling, enam pemain Madura United FC perkuat Timnas Indonesia,” dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Senin (26/8/2019).

Empat pemain di timnas senior, masing-masing Alberto Goncalves, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Zulfiandi. Bahkan keempat pemain tersebut juga mulai absen bersama Laskar Sape Kerrab kala bentrok melawan PSIS Semarang di Gelora Madura, Sabtu (24/8/2019) lalu.

Sementara dua pemain lainnya, yakni Kadek Raditya Maheswara dan Satria Tama Hardianto bergabung bersama Timnas Indonesia U23 yang tengah menjalani program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) di Yogyakarta. Sebelumnya keduanya juga masuk dalam line up tim racikan Rasiman saat lawan Mahesa Jenar.

Seperti diketahui, selama ini skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu memang berisi pemain timnas di berbagai level. Bahkan kondisi tersebut juga diakui oleh jajaran manajemen ketika membentuk kerangka tim menghadapi kompetisi musim ini.

Namun hal tersebut dilakukan semata-mata sebagai upaya untuk mewujudkan kerangka tim ideal demi meraih prestasi, sekalipun meraka harus kehilangan sejumlah pemain pilar di saat krusial akibat jadwal timnas di sela-sela kompetisi bergulir. “Dari Madura untuk Indonesia,” tutupnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar