Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tim Voli Gresik Petrokimia Diperkuat 2 Pemain Asing dan 3 Timnas

Gresik (beritajatim.com) – Setelah absen hampir 1,5 tahun lebih akibat pandemi covid-19, ajang bergengsi voli profesional atau Pro Liga 2022 dimulai kembali. Ada lima tim yang di sektor putri yang akan berlaga. Terdiri dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan Bandung BJB Tandamata, dan Jakarta Popsivo Polwan.

Khusus Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang diperkuat dua pemain asing yaitu Jennifer Yanet Alvarez Fernandez yang berposisi sebagai open spike serta Yulia Gregoryeva berposisi middle bloker siap bahu-membahu dengan pemain timnas seperti Hanny Budiarti, Netty Diah Puspitasari dan Nur Kholisah.

Tidak main-main, di ajang voli bergengsi itu, tim yang asal Gresik tersebut mematok target bisa masuk semifinal. Tim dinahkodai pelatih kepala Ayub.

“Dengan komposisi diperkuat dua pemain asing, tiga pemain timnas, enam pemain PON Jatim dan satu pemain PON Jateng serta enam pemain Livoli. Kami optimis target masuk semifinal bisa tembus,” ujar Manager Tim Voli Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Nanda Kiswanto kepada beritajatim.com, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Petrokimia Gresik (PBVPG) Koko Sudiro mengatakan, diajang tahunan ini keikutsertaan Petrokimia Gresik di tahun 2022 mendatang merupakan yang ke-19 setelah absen satu kali di tahun 2020 dan tahun 2021 ditiadakan karena pandemi covid-19.

“Proliga akan digelar pada bulan Januari 2022. Semua tim yang berlaga sedang dalam proses persiapan untuk bertanding, tak terkecuali dengan tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia,” katanya.

Sebagai persiapannya lanjut dia, latihan secara intensif dilakukan setiap hari dan penguatan formasi pemain melalui penambahan pemain asing menjadi langkah persiapan yang diambil oleh timnya sebelum bertanding di Proliga 2022.

“Selain meresmikan tim baru yang akan dimatangkan untuk Proliga 2022, pada agenda ini juga diresmikan jersey tim dengan kombinasi warna hijau-kuning yang selaras dengan corporate color identity Petrokimia Gresik,” imbuhnya.

Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo menyatakan peluncuran tim baru ini merupakan upaya Petrokimia Gresik menjaga komitmen untuk terus berkontribusi pada bidang olahraga di Indonesia. Tidak hanya berupaya menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan di sektor agroindustri, tapi juga ikut berperan bagi kemajuan olahraga di Indonesia.

“Petrokimia Gresik sudah bertahun-tahun memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di tanah air. Beberapa cabang olahraga binaan Petrokimia Gresik antara lain silat, voli, renang, dan senam. Komitmen tersebut sudah dijawab dengan capaian prestasi yang membanggakan di tingkat regional dan nasional, bahkan internasional,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar