Olahraga

Tim sepakbola putri PSSI Kota Kediri Raih Juara Pertama Turnamen Pertiwi Cup 2020

Kediri (beritajatim.com) – Tim sepakbola putri PSSI Kota Kediri berhasil keluar sebagai juara pertama dalam turnamen bertajuk ‘Pertiwi Cup 2020’ regional Jawa Timur di Stadion Brantas Kota Batu. Tim putri PSSI Kota Kediri  berhasil menundukkan rival tim sedaerahnya sendiri yakni Kabupaten Kediri pada laga final dengan skor akhir 5 – 4 lewat, melalui adu penalti.

Tim sepakbola putri PSSI Kota Kediri dalam mengarungi turnamen Pertiwi Cup kali ini memang terbilang meyakinkan. Di babak penyisian group dengan sistem home-away. Tim putri PSSI Kota Kediri berhasil keluar sebagai juara group dengan raihan 4 kali meraih kemenangan, 1 kali seri dan 1 kali menuai hasil kalah. Sedangkan di babak penyisihan group, tim sepakbola putri PSSI Kota Kediri tergabung bersama tim seperti Persikoba Kota Batu, Banyuwangi dan Esge Tuban.

Selanjutnya di babak semi final. Tim putri PSSI Kota Kediri berhasil menundukkan Mojosari Kabupaten Mojokerto dengan skor tipis 4 – 3 yang pada akhirnya dengan kemenangan ini mampu mengantarkan mereka ke babak pamungkas. Fery Budianto selaku Exco PSSI Kota Kediri mengaku bersyukur atas raihan positif yang telah diraih oleh tim putri PSSI Kota Kediri.

“Alhamdulillah, hasil latihan yang terukur serta konsisten yang kami lakukan hampir kurang lebih 6 tahun ini membuahkan hasil manis,” ujarnya. Secara kualitas permainan, menurut putra dari sosok almarhum Barnadi ini memang tim putri PSSI Kota Kediri menunjukkan progres kenaikan performa yang signifikan. Dimana kualitas skill di masing-masing individu terbilang merata.

“Komposisi pemain kita bagus. Pemain yang masih didominasi dengan kategori usia muda. Selain ulet, mereka juga di tunjang dengan kualitas individu mumpuni serta kecepatan mereka juga punya,” ungkapnya.

Masih katanya, para pemain-pemain ini terus akan dilakukan pembinaan dengan tersruktur. Hal itu dilakukan sesuai dengan visi dan misi PSSI Kota Kediri dalam menciptakan bibit muda terbaik dalam regenerasi di setiap lini pembinaan. Mulai pembinaan usia dini di U- 10 tahun – U- 17 tahun laki-laki, hingga pembinaan sepakbola putri Kota Kediri.

“Kita akan terus lakukan pembinaan terhadap mereka. Jika memang mereka pada nantinya diambil oleh tim profesional di jenjang karirnya, ya kita akan melepas. Mengingat sesuai dengan regulasi yang ada, Persik Kediri untuk musim ini sudah sampai ke Liga 1. Nah disini Persik Kediri diwajibkan memiliki tim sepakbola putri di dalam. Dan misalkan dari jajaran pengurus Persik Kediri melirik salah satu pemain yang telah dibina oleh PSSI Kota Kediri ya kita akan kasih dan kita mencari regenerasi kembali,” terangnya.

Diketahui, atas torehan yang di dapat setelah menjuarai di Pertiwi Cup 2020 regional Jatim. Maka tim putri PSSI Kota Kediri bakal kembali bertanding ke jenjang Nasional yang rencananya bakal kembali digelar pada April 2020 mendatang di Sawangan Depok. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar