Olahraga

Tim Sepakbola Jatim Lolos ke PON Papua 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Mengalahkan Kalimantan Selatan dan DIY Yogyakarta di pra Kualifikasi PON Papua XX, Tim sepak bola Jawa Timur dipastikan lolos melaju ke PON 2020 di Papua.

Di pertandingan terakhir tim besutan Rudi Ketjles, Selasa sore (10/12/2019) berhasil mengalahkan DIY Yogyakarta dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sejak pluit babak pertama berbunyi, Jatim bermain mendominasi, meskipun DIY melakukan pressing yang cukup ketat, hingga pertengahan babak pertama.

Gol pembuka Jatim dicetak oleh Ahmad Farid pada menit ke-36. Gol itupun sekaligus menutup jalannya pertandingan babak pertama dengan skor 1-0.

Masuk babak kedua, Jatim bermain lebih agresif. Tim asuhan Rudy Keltjes ini menambah skor pada menit ke-50. Gol itu kembali tercipta berkat sontekan Ahmad Farid.

Selanjutnya gol terakhir tim sepak bola Jatim menutup kemenangan pada menit ke-82. Kali ini giliran Rezky Renaldy. Gol itupun memastikan Jatim lolos setelah mengalahkan DIY 3-0.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Jatim, Rudy Keltjes mengatakan dirinya sangat beruntung. Bahkan ia sampai memuji kinerja para pemainnya.

“Baru kali ini saya memuji kinerja pemain saya. Padahal sebelumnya saya tidak pernah,” kata Rudy seusai pertandingan.

Selain itu, meski sudah lolos Rudy mengaku belum puas. Lantaran timnya belum meraih medali emas. Untuk itu ia tetap menekankan pada para pemainnya untuk lebih semangat lagi.

“Belum lah, kalau puas ya nanti kalau sudah dapat emas. Tim saya ini juga akan membela Semeru FC dan malam ini akan berangkat ke Kediri,” ujar Rudy.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar