Olahraga

Tim Sepakbola dan Futsal Pamekasan Lolos Porprov Jatim 2019

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim Sepakbola dan Tim Futsal Pamekasan, dipastikan lolos ke babak final ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, pasca melalui berbagai rangkaian pertandingan pada babak kualifikasi grup Pra Porprov Jatim, beberapa waktu lalu.

Lolosnya dua tim pada cabang olahraga terpopuler di dunia, tentunya menjadi angin segar. Terlebih mereka harus mempersiapkan tim dengan kondisi cukup mepet dan harus menyesuaikan dengan berbagai regulasi baru pada ajang tingkat provinsi.

Khusus untuk cabor sepakbola, Tim Porprov Pamekasan finish di posisi runner up Grup B Babak Penyisihan Pra Porprov Jatim. Mereka pun tercatat sebagai runner up 4 terbaik bersama Kabupaten Jombang, Malang dan Lumajang.

Sementara tujuh tim lainnya tercatat sebagai juara grup babak penyisihan, meliputi Tim Kabupaten Banyuwangi, Kediri, Kota Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Kota Batu, dan Kota Blitar. “Alhamdulillah, tim sepakbola Pamekasan lolos ke babak final Porprov VI Jatim 2019,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, Selasa (2/4/2019).

“Kapastian Lolosnya Tim Sepakbola Porprov Pamekasan, berdasar surat resmi dari Asprov PSSI Jawa Timur, Senin (1/4/2019) kemarin. Kita lolos bersama 10 tim lain di babak penyisihan grup,” ungkapnya.

Tim Futsal Pamekasan, saat berlaga pada babak penyisihan Grup C Pra Porprov Jatim 2019.

Kondisi serupa juga dialami Tim Futsal Pamekasan, tim binaan Mohammad Akbar berhasil lolos sebagai runner up terbaik Grup C dengan mengoleksi sebanyak 9 poin dari empat laga yang dipusatkan di GOR Ubaya Tringgilis, Surabaya.

“Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi pada ajang Porprov VI Jatim Cabang Futsal, sekalipun pada awalnya kami sempat waswas dengan persiapan tim yang terbilang mendesak. Tapi semuanya bisa dilalui dengan hasil maksimal,” tutup Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Pamekasan, Ach Kusairi. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar