Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tim Sepak Bola Wanita Inggris Berhasil Menyabet Euro 2022

Tim sepak bola Inggris merayakan kemenangannya. (Eufa)

Surabaya (Beritajatim.com) – Penantian panjang bagi Inggris akhirnya terbayar, peluit wasit Kateryna Monsul menjadi penanda kemenangan Lionesses atas Jerman di Euro Wanita 2022. Sebuah ajang bergengsi dalam persepakbola wanita di Eropa, setara dengan Piala Eropa untuk tim putra.

Mereka unggul 2-1 atas Jerman pada masa perpanjangan waktu. Ini adalah kemenangan bersejarah bagi Inggris, setelah tim putra mereka memenangkan piala dunia 1966 di tempat yang sama, Stadion Wembley, London. Jerman sendiri merupakan juara delapan kali Euro Wanita.

Kemenangan ini adalah perjuangan keras juga pembuktian bagi banyak pihak. Bukan perkara mudah mengalahkan tim wanita Jerman, mereka bermain bagus dan sangat cekatan. Tapi , Leonesses juga menunjukkan performa terbaiknya, hal itu terbukti dari pertahanan dua kubuh yang sulit ditembus. Hingga babak pertama berakhir, tak ada satupun gol yang dicetak oleh masing-masing tim.

Memasuki babak kedua, Jerman terus menunjukkan perlawanan sengit lewat Lina Magull, dengan melepaskan banyak umpan berbahaya dari udara. Melihat kemacetan timnya, Sarina Wiegman, pelatih Inggris melakukan penyegaran tim dengan memasukkan Manchester United Alessia Russo dan Ella Toone, menggantikan Elen White dan Fran Kirby.

Racikan sang pelatih membuahkan hasil. Hanya berselang beberapa menit dari penggantian tim, Inggris berhasil unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan Ella Tone. Gol cantik itu tercipta melalui asissts (umpan gol) dari Keira Walsh yang membobol gawang milik, Merle Frohms, kiper Jerman.

Tertinggal 1-0, Die Nationalelf , julukan tim wanita Jerman, kembali meningkatkan performa bermain. Dan di 11 menit terakhir, Lima Magull berhasil membawa Jerman pada kedudukan 1-1, lewat asissts dari Tabea Wassmut. Sampai wasit meniup peluit tanda waktu permainan normal berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Wasit memberi penambahan waktu, namun hingga waktu berakhir skor masih seimbang. Penambahan waktu kedua baru membuahkan hasil, keberuntungan berada di tuan rumah. Melalui, Chloe Kelly Inggris berhasil unggul 2-0 atas Jerman dan berakhir membawa pulang kemenagan Euro Wanita 2022 setelah sekian lama. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev