Olahraga

Tim PT LIB Verifikasi Stadion Gelora Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan proses verifikasi terhadap Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (5/2/2020) sore.

Verifikasi stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan ini dilakukan karena kembali didaftarkan oleh manajemen Madura United FC sebagai homebase untuk menjamu para lawan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2020.

“Stadion Gelora Madura ini merupakan satu dari dua stadion yang akan dijadikan sebagai homebase Madura United di Liga 1. Sehingga proses verifikasi penting dilakukan sebagai pra syarat untuk menggelar pertandingan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

Selama ini, stadion yang masih menjadi perbincangan hangat di kalangan suporter maupun masyatakat Pamekasan, menang dijadikan sebagai salah satu arena bertanding Laskar Sape Kerrab (selain Stadion Gelora Bangkalan) saat menjamu tim tamu.

Apalagi lokasi stadion juga berdekatan dengan kantor PBMB (pengelola Madura United) di Jl Raya Panglegur KM 10 Nomor 1 Tlanakan, terlebih sejak pihak PT PBMB menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bupati Pamekasan, 19 April 2019.

“Seperti kita ketahui bersama, selama ini selain SGB di Bangkalan. Stadion Gelora Madura memang menjadi salah satu homebase Madura United, baik saat menjamu lawan pada ajang resmi maupun pada ajang lainnya,” sambung pria yang akrab disapa Zia ini.

Disinggung soal status pengelolaan terhadap Stadion Pemkab Pamekasan yang mulai ‘direalisasikan’ per 30 Desember 2019, yang akhirnya berujung pada penegasan ‘menarik diri’ sebagai pengelola, beberapa waktu lalu, Zia menjelaskan, “Prinsipnya kita memang menyatakan menarik diri sebagai pengelola, tapi kita tetap menggunkan stadion dengan status sewa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, proses verifikasi Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, digelar sejak sore hingga malam. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan berbagai komponen yang harus disiapkan setiap tim untuk menggunakan stadion sebagai arena resmi. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar