Olahraga

Tim Psikolog Tangani Mental Pemain Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Djajang Nurjaman, Pelatih Persebaya meminta secara khusus tim Psikologi segera membantu mengatasi mental pemain kembali terangkat.

Pasalnya bukan hanya tim pelatih yang melakukan evaluasi mental secara performa, tim psikolog pun juga harus cepat mengembalikan mental pemain sebelum pertandingan home melawan Persipura Jayapura.

“Kita punya tim psikolog, dan kita coba itu. Tapi memang agak tidak terlalu gampang yaa, karena memang mengembalikan mental itu tidak gampang. Apalagi kita punya suporter besar, pasti sedikit banyak berpengarih dengan mental pemain, apalagi di tim banyak pemain mudanya,” ujar eks pelatih PSMS Medan.

Tidak seperti biasa, latihan usai libur pertandingan selasa sore tidak terlalu berat. Ia di melakukan recavery training untuk pemain yang bertanding di Padang. Sementara untuk pemain yang tidak bermain melakukan kondisioning.

“Latihan hari ini terpisah, hanya recavery training (untuk yang bermain), yang menggantikan masuk di grup yang tidak main yaitu kondisioning,” ucap Djanur. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar