Olahraga

Tim Pencari Bakat Mulai Lirik Atlet Putri di Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Mencari bibit muda Bulutangkis muda di Indonesia memang menjadi salah satu pekerjaan rumah PBSI. Menyikapi peran itu, para pencari bakat Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019 pun tengah melihat kemampuan pebulutangkis putri khususnya di KU 13.

Sigit Budiarto, tim pencari bakat Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019 mengaku jika saat ini memang sulit mencari bibit muda putri, khususnya pebulutangkis kategori tunggal. Maka, di audisi ini dia masih mencari dan tidak menutup kemungkinan para pebulutangkis putri ini bisa mendapat super tiket jika sesuai dengan kualitas dan standar.

“Tidak menutup kemungkinan jika kita memberikan super tiket kepada para pebulutangkis putri yang mengikuti audisi beasiswa namun sesuai dengan kualitasnya. Tapi ini jika memang sesuai dengan standar dan tidak merubah aturan yang menetapkan memilih 4 pebulutangkis putra dan 2 putri yang akan terpilih langsung di Kudus,” ucap Sigit, Minggu (20/10/2019).

Lebib lanjut dikatakan Sigit, tak ada kategori khusus dalam audisi ini untuk menjaring pebulutangkis putri. Namun super tiket ini diperuntukan bagi para pebulitangkis yang gagal melaju ke semifinal atau tumbang di babak 16 besar. Jika mereka memiliki potensi tentu pihak pencari bakat akan memilih beberapa.

“Bisa jadi ada pebulutangkis putri kalau ada yang bagus misalnya pada saat-saat turnamen 16 besar ataupun 8 besar mereka kalah duluan tapi kita melihat ada potensi yang bagus dan baik buat mereka kedepannya tentunya juga akan diberikan super tiket, “imbuhnya.

Diketahui Audisi Beasiswa Bulutangkis 2019 dikota Surabaya ini menurut Sigit lebih berbeda dibanding dengan tahun lalu. Lebih berkarakter dan mengerti bagaimana teknik bulutangkis dasar, dan perubahan kualitas ini dari semua kelompok semua usia yang mengikuti. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar