Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tim Dayung Jawa Timur Nomor Canoi Adaptasi Karakter Air di Papua

Papua (beritajatim.com) – Tim Dayung Canoi Jawa Timur butuh adaptasi dengan kondisi Teluk Yosefa Kota Jayapura, Papua. Tim besutan Ali Amran sudah berlatih hampir satu minggu untuk melihat kondisi air tempat mereka lomba pada 27 September hingga 3 Oktober mendatang.

Ali Amran mengatakan kendala yang dijumpai di teluk ini adalah tekanan air, karena sering pasang surut. Kondisi itu berbeda dengan di Long Store Kalimati, Desa Kwatu, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto tempat mereka berlatih setiap hari.

“Jika di pagi hari tekanan air sungai terlihat surut namun jika masuk sore tekanan air mulai terlihat naik dan hal ini yang harus dipelajari bagi tim dayung di semua nomor,” katanya, Jumat (24/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan Ali, untuk kesiapan para atletnya, ia sudah melihat kondisi fisik dan mental para pemain. “Pada intinya atlet dayung Jawa Timur ini sudah siap secara fisik dan mental hanya saja nanti kita bergantung pada alam untuk kondisi air teluk saat pertandingan mendatang,” katanya.

Di PON Papua ini, tim Canoi diberi target 3 medali emas. Target itu naik dibandingkan perolehan saat PON Jawa Barat, tahun 2016 lalu, yaitu 2 medali emas. Adapun kompetitor yang perlu diperhitungkan adalah kontingen Jawa Barat, Papua, dan DKI Jakarta. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar