Olahraga

Jelang PON Papua

Tim Bola Tangan Putri Jatim Kembali Lakukan Persiapan

Surabaya (beritajatim.com) – Sukses membawa perunggu di Pra PON XX Papua, tim putri bola tangan Jawa Timur kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi PON Papua tahun 2021.

Meski usai beristirahat selama 5 bulan karena pandemi Covid 19, tim besutan Muhammad Harryanto ini kembali melakukan pemusatan latihan di GOR (Gelanggang Olahraga) Futsal Unesa, Surabaya.

Menurut Muhammad Harryanto, dengan target medali emas yang diberikan oleh KONI Jatim di PON Papua, ia optimis tim bola tangan putri bisa meraihny. Meski begitu, dia mengakui kondisi saat ini tim masih 70 persen. Itu lantaran beberapa atlet masih butuh adaptasi dengan rekan sesama timnya.

“Ini mereka masih beradaptasi, karena ada beberapa atlet yang baru masuk, jadi masih harus penyesuaian. Kita sudah berjalan untuk latihan game dan lain-lain. Karena memang kita ditatget meraih emas. Jadi kita akan kejar itu,” ungkap Harry.

Harry menilai, anak asuhannya memiliki mental bertanding yang bagus, sehingga menjadi modal berharga untuk berlaga di PON XX Papua 2020. “Tim putri menunjukan progres mental pertandingan dan pemahaman permainan cukup signifikan. Anak-anak dalam jalur yang tepat untuk terus berprogres baik secara individu maupun secara tim,” ujarnya. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar