Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tim Basket Jember Amankan Tiket Semifinal Porprov Jatim VII

Tim basket putra Jember berhasil mengalahkan Kota Probolinggo 65-62.

Jember (beritajatim.com) – Kabupaten Jember sukses mengamankan tiket menuju babak semifinal cabang bola basket putra pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII. Mereka mengalahkan Kota Probolinggo dengan skor akhir 65-62 di Gelanggang Olahraga Garuda, Jember, Senin (27/6/2022).

Jember akan bertemu Kota Malang di GOR Garuda, Selasa (28/6/2022). “Alhamdulillah, kami diberi kemenangan atas Probolinggo. Kami tidak bisa memungkiri, pada detik-detik terakhir ada faktor keberuntungan,” kata pelatih basket putra Jember, Arif Angga Yudha.

Jember mengawali pertandingan dengan baik dan memimpin dengan skor 39-32 pada babak pertama. Namun, saat pemain lawan sudah bisa mengejar perolehan angka, pemain Jember seperti tertekan.

“Alhamdulillah, kami terbantu oleh second team. Saya gambling saja memainkan second team, karena tim pertama terlihat sudah lelah mental dan fisik,” kata Arif.

Pertaruhan itu terbayar impas. Tim cadangan benar-benar menjadi penyelamat. Sempat tersusul, Jember kembali memimpin 51-49 pada quarter ketiga.

Pertandingan semakin sengit pada quarter keempat. Jember mendapat lemparan bebas pada menit-menit akhir sehingga bisa menambah angka.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 65-62 untuk Jember. “Hari ini kami menang bukan hanya first team. Tapi 12 pemain yang ada memberikan kontribusi terhadap kemenangan kami,” kata Arif.

Arif menilai Probolinggo lawan yang berat. “Mereka lebih bagus daripada lawan di tiga pertandingan sebelumnya. Postur anak-anak juga kalah. Tapi anak-anak punya skill dan semangat yang akhirnya membawa kemenangan,” katanya.

Semula Arif mengira Probolinggo akan bermain dengan bola-bola bawah untuk memanfaatkan keunggulan postur tubuh yang tinggi. Ternyata mereka memainkan suplai bola-bola atas dengan efektif.

Menghadapi Kota Malang, Arif tak punya banyak waktu untuk bersiap. “Saya hanya ingin memotivasi anak-anak karena kami sudah melangkah di empat besar. Kami minta dukungan dan doa masyarakat Jember agar kami bisa memberikan yang terbaik,” katanya.

“Semua tim yang masuk empat besar pasti bagus. Hampir semuanya pasti bagus. Siapapun yang kami temui di empat besar, kami harus bisa berjuang lebih keras. Strategi kami pasti akan berbeda,” kata Arif. [wir/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar