Olahraga

Piala Presiden

Tiket Leg Kedua Derby Suramadu Sold Out

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga big match bertajuk Derby Suramadu, antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019, memancing animo tinggi dari kalangan suporter Madura Bersatu.

Hal itu terbukti dengan tingginya animo suporter saat memesan dan mengantre tiket masuk ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, yang notabene akan dijadikan sebagai arena laga penentuan bagi kedua tim untuk memastikan diri lolos ke babak final turnamen pra musim yang digelar sejak 2015.

Bahkan sebanyak 11 ribu tiket yang disiapkan untuk laga antara Laskar Sape Kerrab menjamu Bajul Ijo yang dijadwalkan kick off pukul 19:00 WIB, Sabtu (6/4/2019) mendatang, habis alias sold out dalam waktu singkat.

Apalagi pemesanan dan pembelian tiket digelar serengak dan disebar di empat titik berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, meliputi Official Distro Madura United di Jl Raya Panglegur, Nomor 10 KM 1, Komunitas Suporter Madura Bersatu, Radio Karimata FM dan Radio Suara Pamekasan, Kamis (4/4/2019).

“Tiket pertandingan semifinal Piala Presiden antara Madura United versus Persebaya, sold out dan tidak melayani penjualan melalui loket (SGRP). Pemesanan juga resmi ditutup,” dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi klub, Jumat (5/4/2019).

Memang tidak semua suporter Madura, tidak bisa menyaksikan secara langsung ke tribun. Apalagi panitia pelaksana juga mengalokasikan sebanyak 5 persen atau maksimal 550 lembar tiket untuk suporter tamu, Bonek Mania sesuai dengan regulasi turnamen.

Kondisi tersebut terbilang realistis, sebab kapasitas stadion yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan, tidak mampu menampung jumlah suporter dari kedua tim seperti Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, yang mencapai angka fantastis sebanyak 50 ribu suporter. “Mohon maaf, karena kapasitas stadion yang terbatas,” imbuhnya.

Sementara Harga Tiket Masuk (HTM) laga Derby Suramadu, dipatok dengan dua katagori berbeda. Meliputi sebesar Rp 40 ribu untuk kelas ekonomi dan sebesar Rp 80 ribu untuk katagori utama alias VIP.

Sementara penukaran tiket nantinya akan digekar pada hari H pertandingan, dimulai dari pukul 9:00 WIB sampai dengan pukul 15:00 WIB. Bahkan para suporter juga berkewajiban menunjukkan ID yang sama dengan identitas saat melakukan pembelian. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar