Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tiga Tunggal Putra Indonesia ke Perempat Final Malaysia Open 2022

Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito membuat tiga tunggal putra Indonesia melaju ke babak 8 besar Malaysia Open 2022 (Tangkapan Layar Instagram @badminton.ina)

Surabaya (beritajatim.com) – Usai menumbangkan tunggal putra tuan rumah, Lee Zii Jia, Shesar Hiren Rhustavito menyusul dua rekan satu negaranya Ginting dan Jonatan ke perempat final Malaysia Open 2022. Pada laga babak 16 besar, Kamis (30/6/2022), ketiga tunggal putra Indonesia sukses menumbangkan lawannya masing-masing.

Mereka bertiga berhak atas satu tiket ke perempat final Malaysia Open 2022. Jonatan Christie jadi tunggal putra Indonesia pertama yang mendapat satu tempat di perempat final. Jojo, sapaan akrabnya lolos ke 8 besar setelah menumbangkan tunggal putra asal Jepang, Kenta Nishimoto.

Jonatan Christie mampu mengalahkan Kenta Nishimoto dua game langsung dengan skor masing-masing 21-18 dan 21-17. Keberhasilan Jonatan diikuti Anthony Sinisuka Ginting yang menumbangkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin secara sengit.

Sama seperti Jonatan, Ginting juga bermain dua game saja untuk memastikan satu tiket di perempat final. Meski sempat kewalahan di game pertama, Ginting berhasil menumbangkan Sitthikom dengan skor 21-18 dan 21-18.

Terakhir Shesar Hiren Rhustavito melengkapi performa luar biasa tunggal putra Indonesia di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Pemain bulu tangkis Indonesia yang akrab disapa Vito itu mengamankan tiket ke perempat final setelah menyingkirkan tunggal putra tuan rumah, Lee Zii Jia.

Langkah Vito sempat tertatih-tatih di game kedua, tiga game harus dijalani Vito untuk bisa mengalahkan Lee Zii Jia. Vito memenangi tiga game yang menghabiskan total waktu 66 menit melawan Lee Zii Jia dengan skor masing-masing 21-19, 19-21, dan 21-16.

Selanjutnya di perempat final, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama di ajang Malaysia Open 2022, Viktor Axelsen. Di laga babak 16 besar, Axelsen sempat kehilangan game sebelum akhirnya menuntaskan comeback atas tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Sementara itu, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil India, Prannoy HS, di laga babak 8 besar Malaysia Open 2022. Shesar Hiren Rhustavito sendiri juga menemui lawan yang cukup berat yaitu Kento Momota, mantan tunggal putra nomor satu dunia dari Jepang. Keseruan laga perempat final Malaysia Open 2022 akan berlangsung pada Jumat (1/7/2022). (dan/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar