Olahraga

Tiga Pemain Persebaya Ini Berbagi Pengalaman Menarik dari Manchester City Football Academy

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga pemain Persebaya Junior akhirnya berkesempatan mendapatkan pengalaman unik setelah kembali dari Manceshter City Football Academi, sejak 28 Juli-11 Agustus 2019 lalu. Tiga nama beruntung itu ialah Tantri Yanto Femas Anggara, Rendi Bayu dan Raheem Nugraha Jaya. Saat ini ketiganya telah kembali di Surabaya.

Selama di Manchester, mereka ini mendapat pengalaman bisa merasakan atmosfir latihan sepakbola ala tim juara liga Inggris musim 2018 tersebut. Bahkan Raheem Nugraha dkk mendapat pendidikan Bahasa Inggris dan berinteraksi dengan pemain lain dari berbagai negara.

Dilain sisi Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifah cukup senang ada pemain dari kelompok umur Persebaya Surabaya yang bisa menimba ilmu bersama Manchester City. “Saya senang pemain kita di lirik oleh QNET tanpa seleksi dan mendapat prioritas karena Persebaya punya program latihan berjenjang,” jelas Saleh, Senin (22/7/2019).

Sekembalinya ke Surabaya, Raheem Nugraha bercerita mendapat pengalaman unik selama unjuk kemampuan di Manchester City Football Academy.

Pemain berusia 14 tahun ini mendapat julukan “Raheem Sterling” karena memiliki nama dan skill yang menyerupai dengan winger lincah milik klub Manchester City. “Saya punya pengalaman saat pertandingan tim saya awalnya kalah 0-2. Tapi, babak kedua saya mendapat tugas jadi striker dan saya bisa mencetak dua gol,” ungkap Raheem.

“Diakhir tim saya menambah satu gol dan menang 3-2. Disana saya juga dapat julukan Raheem Sterling sejak awal masuk latihan,” tutupnya. [kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar