Olahraga

Thomas Lebas Libas Tanjakan Horor Ijen

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pebalap Kinan Cycling Team, Jepang Thomas Lebas berhasil menasbihkan dirinya sebagai penakluk tanjakan horor Ijen. Rider Perancis ini finish pertama dengan catatan waktu 3 jam 47 menit 51 detik yang menempuh jarak 129,9 Kilometer.

Jalannya balapan kali ini, kata Lebas, tidaklah mudah, karena ada tanjakan horse category yang harus dilalui. Berbekal pengalaman balapan di tahun lalu, akhirnya dia mampu melangkah dengan mudah.

“Balapan kali ini cukup menarik, dan akhirnya saya mampu menyelesaikan balapan kali ini dengan finish pertama. Saya mulai 5-6 kilometer menjelang finish mulai memacu sepeda menuju garis finish,” kata Thomas Lebas usai balapan, Sabtu (28/9/2019).

Secara keseluruhan, kata Lebas, banyak saingan di stage ini. Terutama pebalap dari tim Asia. “Semua pebalap cukup bagus, tapi saya katakan ada beberapa yang saya pikir kuat yaitu dari Sapura, dan beberapa tim lainnya,” katanya.

Hasil ini juga membuat Thomas Lebas berhak mengenakan Polkadot Jarsey sebagai raja tanjakan. Hasil stage ini, untuk urutan kedua di stage ini diraih oleh pebalap Iran Amir Kolahdouz Hagh dari Taiyuan Miogee Cycling Team, China. Sementara Benjami Prade Reverte dari Team Ukyo Jepang finish di urutan ketiga. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar