Olahraga

Terungkap Pesangon Mourinho Pasca Dipecat MU

 Manchester – Manchester United merilis laporan keuangan klub di kuartal terakhir 2018. MU mencatatkan beberapa kenaikan pemasukan, tapi ada pengeluaran khusus untuk pesangon Mourinho.

MU memecat Mourinho pada Desember lalu setelah serangkaian hasil buruk yang diterima Setan Merah. Dengan demikian, Manchester Merah harus mengeluarkan kompensasi untuk Mourinho dan beberapa staf pelatih lain yang juga dipecat.

Dalam laporan keuangan tersebut, MU mendapat kenaikan pemasukan dari hak siar sebesar 38 persen atau mencapai 103,7 juta Poundsterling (1,87 triliun Rupiah). Kemudian, pemasukan dari pertandingan meningkat 5,7 persen menjadi 39 juta Poundsterling (704 miliar Rupiah). Kenaikan yang terjadi karena MU musim ini main di Liga Champions.

Poin yang mencuri perhatian dari laporan keuangan MU adalah pengeluaran khusus untuk Mourinho dan beberapa staf pelatih yang dipecat. Dalam laporan tersebut, disebutkan pengeluaran untuk Mourinho sebesar 19,7 juta Poundsterling (353 miliar Rupiah).

Sejak Mourinho dipecat dan posisinya digantikan Ole Gunnar Solskjaer, penampilan MU jauh membaik. Mereka mencatatkan 10 kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Satu kekalahan diraih saat menghadapi PSG di Liga Champions.[inilah.com]

Sumber: Daily Mail






Apa Reaksi Anda?

Komentar