Olahraga

Terungkap, Inilah Alasan Lukaku Kembali Ke Chelsea

(Foto: Twitter @RomeluLukaku9)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu transfer yang cukup menggemparkan dunia sepakbola pada musim panas 2021 adalah kembalinya striker Chelsea, Romelu Lukaku. Setelah mengarungi perjalanan di beberapa klub seperti Everton, Manchester United, dan Inter Milan, Striker yang pertama kali bergabung dengan Chelsea musim 2011/2012 akhirnya kembali ke Cobham, Pusat Latihan Chelsea.

Padahal, musim sebelumnya Lukaku jadi pemain kunci Inter Milan meraih kembali scudetto setelah penantian cukup lama. Selama 95 laga berseragam Inter, Romelu Lukaku telah mencetak setidaknya 64 gol dan 16 assist di semua kompetisi. Untuk raihan gelar, Lukaku sendiri pernah mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik Liga Europa musim 2019/2020. Bukan semata-mata karena uang, ternyata ada beberapa alasan Lukaku memutuskan hengkang.

Sebagaimana dikutip dari football italia, kemunduran Antonio Conte dari kursi kepelatihan Inter Milan punya dampak pada beberapa pemain, termasuk Lukaku. Meski musim lalu Lukaku dipercaya Conte sebagai ujung tombak Inter, kedatangan pelatih baru bisa membuat tempatnya sebagai penyerang utama, terancam.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Lukaku yang menyatakan jika kepergian sang entrenador Antonio Conte membuat Lukaku begitu terpukul. Lukaku memandang kepergian Conte akan berpengaruh besar pada klub secara keseluruhan.

Keputusan Lukaku ini juga bisa dianggap sebagai cinta lama bersemi kembali. Ia juga dianggap masih memiliki urusan yang belum selesai di Chelsea. Sebab, tiga musim membela Chelsea sejak 2011 hingga 2014, Lukaku hanya bermain di 15 laga dengan catatan 1 assist dan nol gol. Ia pun lebih sering menjalani masa pinjaman ke West Bromwich, dan Everton.

Masalah lain juga tengah dialami Inter, keuangan anjlok akibat pandemi. Akibatnya, ketika mendapat juara Serie A pun Nerazzurri tak sanggup memberikan bonus kepada para pemain.

Oleh karena itu, kepergian Lukaku menjadi udara segar untuk keuangan Inter. Selain mengurangi beban gaji, total mahar yang didapat dari Chelsea pun cukup fantastis sebesar 115 juta Euro. Disamping itu, dalam taktik terbarunya Inter ternyata sudah menemukan ujung tombak pengganti Lukaku. Tak berselang lama usai kepindahan Lukaku, Inter mendatangkan Edin Dzeko yang didapat secara gratis dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Di usianya yang sudah 35 tahun, Dzeko masih cukup gacor dengan sanggup membobol sebanyak 13 gol ke gawang lawan dari 38 laga yang dilakoni bersama As Roma di semua kompetisi. (dan/tur)



Apa Reaksi Anda?

Komentar