Iklan Banner Sukun
Olahraga

Terpaut 1 Poin, Persela Berpeluang Geser Madura United

Lamongan (beritajatim.com) – Laga bentrok antara Persela Lamongan dengan Madura United di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Sabtu besok (16/10/2021), bakal berlangsung seru dan panas. Pasalnya, kedua tim hanya terpaut 1 poin saja di klasemen sementara BRI Liga 2021.

Diketahui dari klasemen Liga 1 hari ini, Persela berada di peringkat 13 dan mengantongi 6 poin karena hanya berhasil 3 kali menang dari 6 laga yang dilakoninya. Sedangkan Laskar Sape Kerrab mengantongi 7 poin, dengan 1 kali menang dan 4 kali seri dari 6 laga yang dijalani.

“Iya, kita memang punya kesempatan menggeser Madura United pada pertandingan besok. Sehingga ini menjadi titik fokus kami, apabila meraih poin maksimal berarti otomatis peringkat Persela akan berada di atas Madura United,” ujar Pelatih Persela, Iwan Setiawan, saat konferensi pers, Jumat (15/10/2021).

Sehubungan dengan hal itu, Iwan Setiawan, bakal menerjunkan pemain barunya asal Afghanistan, Jabar Sharza, untuk menajamkan serangan timnya dalam laga duel melawan Madura United besok.

“Kami coba untuk menurunkan Jabar pada pertandingan besok, semoga bisa tampil lebih maksimal,” kata pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Pelatih Persela Iwan Setiawan didampingi pemain belakangnya Demerson Bruno Costa saat Pre Match Press Conference, Jumat (15/10/2021) siang.

Kendati demikian, menurut Iwan, Madura United bukanlah tim yang begitu saja mudah untuk dikalahkan, hal itu lantaran beberapa kali penampilan tim dari pulau garam tersebut cukup menarik banyak perhatian.

“Madura United adalah salah satu tim terbaik dan memiliki pelatih yang baik, serta memiliki experience yang begitu baik di Indonesia. Saya kira apa yang dilakukan akan menjadi perhatian, karena juga didukung dengan materi-materi pemain yang baik,” terangnya.

Mengenai lini pertahanan yang sempat beberapa kali kedodoran saat mengarungi Liga 1 2021 ini, Iwan menuturkan, bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap timnya, dan akan mematangkan skema permainan tim pada latihan terakhir sore ini.

Sementara itu, salah satu pemain bek Persela asal Brasil, Demerson Bruno Costa mengatakan, dirinya akan lebih memaksimalkan konsentrasi dan kordinasi antar pemain saat bermain nantinya. “Kita, semua pemain harus 200 persen fokus saat melawan Madura United,” ucapnya.

Meski menelan kekalahan saat bermain dengan Arema FC beberapa waktu lalu, pemain yang memiliki tinggi 184 cm ini juga mengaku, bahwa ia bersama temannya tak lagi memikirkan beban kekalahan saat melawan Arema, serta fokus pada laga berikutnya.

“Untuk menghilangkan beban itu, tentu kami harus menyiasatinya dengan menekankan dalam diri bahwa setiap pertandingan adalah final. Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik saat melawan Madura United besok,” pungkas bek berusia 35 tahun itu. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar