Iklan Banner Sukun
Olahraga

Termasuk Kevin De Bruyne, 3 Gelandang Paling Produktif Cetak Gol Musim Ini

Foto Kevin de Bruyne (Tangkapan Layar Instagram @kevindebruyne)

Surabaya (beritajatim.com) – Posisi gelandang memang tidak bertujuan utama untuk mencetak gol. Tugas seorang gelandang sebenarnya untuk menahan laju bola, atau mengatur bola untuk dialirkan ke depan.

Hal itu bergantung pada posisi gelandang, dan strategi yang diterapkan. Namun, ada beberapa gelandang top Eropa yang juga produktif urusan mencetak gol. Siapa sajakah mereka? Berikut ini daftarnya.

Christopher Nkuku

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa nama Christopher Nkunku lebih produktif urusan cetak gol ketimbang nama besar seperti De Bruyne dan Bruno. Gelandang yang saat ini berseragam RB Leipzig ini mampu mencetak 30 gol lebih dan assist-nya pun juga tidak kalah banyak.

Selain bisa ditempatkan di gelandang serang, Nkuku juga bisa sebagai gelandang kanan maupun penyerang bayangan.

Berkat performa bagus dari dirinya itu yang membuatnya berhasil debut di Timnas Prancis pada Maret lalu. Padahal, dulu Nkuku sendiri dulunya dibeli murah, tetapi saat ini mampu tampil gacor dengan sumbangsih yang besar.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne memang tampil konsisten pada setiap musimnya. Selain rajin menjadi kreator serangan, De Bruyne juga cukup sering membubuhkan gol ke gawang lawan. Pada musim ini saja, De Bruyne telah mencetak 16 gol lebih.

Bahkan seperti situasi sulit melawan Atletico, De Bruyne mampu menjadi pahlawan kemenangan Man. City. Tanpa adanya penyerang murni di skuad The Citizen, membuat De Bruyne cukup mudah mencetak gol selain membuat assist bagi rekan satu timnya.

Kai Havertz

Sebelum dicintai publik Stamford Bridge, Havertz harus mempertaruhkan harga belinya yang mahal, 80 juta euro. Publik sempat begitu ragu pada harga dari Havertz. Apalagi pada saat diboyong ke Chelsea, usia Havertz masih sangat muda.

Namun, setelah proses itu akhirnya banyak yang sadar kalau Havertz memang dibutuhkan. Musim ini saja Havertz beberapa kali menjadi pencetak gol penentu, termasuk mengamankan Piala Dunia Antarklub.

Sudah ada 16 gol yang disarangkan gelandang asal Jerman tersebut pada musim ini. Pertanda bahwa Havertz menunjukkan kualitasnya.

Selain tiga nama terbaik itu, tentu masih ada lagi gelandang yang punya sumbangsih gol banyak. Tetapi yang paling gacor masih tiga pemain itu. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar