Olahraga

Terkait GBT, DPRD Rencana Panggil Dispora Surabaya

Menpora saat berkunjung ke Stadion GBT Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota DPRD Kota Surabaya mempertanyakan sikap pejabat Pemkot yang tidak menampakkan diri saat kunjungan Menpora Zainuddin Amali ke Gelora Bung Tomo, Minggu (3/11/2019).

“Ini ada yang nggak benar. Ada pejabat di atasnya, datang tidak ada yang nampak satu pun hingga ke satpam pun tidak ada. Terlebih lagi yang datang ini pejabat negara, Menpora. Ini pembantu Presiden. Kok tidak ada satu pun yang terlihat sampai Beliau tidak bisa masuk,” ujar Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya, Agoeng Prasodjo.

Agoeng lebih lanjut mengungkapkan jika dirinya yang berada dalam rombongan Menpora telah berupaya menghubungi jajaran Pemkot Surabaya sebelum Menpora tiba di lokasi. “Saya kontak Kadisnya, Pak Afghani, lalu juga Kabidnya Pak Edi ini tidak ada yang bisa dihubungi,” ujarnya.

“Bahkan, Pak Kadispora Jatim mengaku sudah berupaya membangun komunikasi dengan pihak Dispora Surabaya sejak kemarin namun juga tidak terhubung,” tegas Agoeng.

Padahal, menurutnya, kunjungan Menpora kali ini salah satunya untuk meninjau terkait persiapan GBT dalam rangka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. “Ini kan Pemerintah Pusat meninjau apa-apa yang bisa dibantu,” ujarnya.

“Kalau begini kan jadi terhambat. Padahal anggaran yang diajukan untuk renovasi ini besar sekali. Akan segera kita panggil Dispora dan Pemkot Surabaya untuk memberi penjelasan,” pungkas Agoeng.

Di sisi lain, dihubungi melalu telepon selulernya, Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadithya Prajatara mengatakan tidak mengetahui ada informasi jika Kemenpora akan berkunjung ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/11/2019).

“Saya ngga tahu kalau ada kunjungan dari Menpora ke GBT, ini saya mencoba menghubungi Dispora masih belum nyambung,” ucap Febri.

Sebagai informasi, pada hari ini, Menpora Zainuddin Amali melakukan sidak ke Gelora Bung Tomo. Ia tak bisa masuk ke dalam stadion. Menunggu selama 10 menit tak ada satupun petugas dari Dinas Pemuda Dan Olah Raga Surabaya yang berada di lokasi.

Zainudin Amali datang didampingi oleh Kadispora Jatim, Supratomo dan Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung. Rombongan hanya bisa melihat kondisi lobby stadion yang berlokasi di Pakal, Surabaya ini. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar