Olahraga

Terganjal Aturan Imigrasi, Arema FC Tunggu Kedatangan Duo Asing

Pemain Arema FC Oh Inkyun saat merebut bola.

Malang(beritajatim.com) – Tim Arema FC menunggu kedatangan dua legiun asing mereka ke Indonesia. Masing-masing Oh In-Kyun dari Korea Selatan, dan Matias Malvino dari Uruguay. Mereka belum bisa terbang ke Indonesia karena terganjal aturan imigrasi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa mereka belum bisa datang karena pihak imigrasi masih melarang warga asing datang ke Indonesia. Hal ini buntut dari pandemi Covid-19. Padahal latihan tim sudah berjalan dua pekan.

“Cuma kita sudah menyiapkan dan terus bertanya-tanya soal kebutuhan transportasi.Kita sudah komunikasi dengan pihak imigrasi. Apalagi ini kan tidak hanya berlaku untuk tim sepak bola tapi juga semua warga asing,” ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut, manajemen telah menyiapkan tiket pesawat untuk dua pemain asing milik mereka. Sampai saat ini baru Elias Alderte yang bergabung dalam latihan tim. Sebab, pemain asal Argentina itu tidak pulang ke negara asal selama pandemi. Dia memilih tinggal di Malang dan Bali.

“Kalau Arema sangat ingin mereka segera kembali ke Indonesia tapi kan ada prosedurnya dari pihak-pihak lain (imigrasi) yang harus dijalani,” ucap Sudarmaji.

Arema FC berharap ada relaksasi kedatangan warga asing terutama pemain-pemain asing yang terikat kontrak dengan klub-klub Liga 1. Sebab, tujuan mereka datang ke Indonesia jelas. Yakni bekerja dan berkompetisi di Liga 1.

“Kita menunggu, apakah ada relaksasi surat dari imigrasi untuk warga asing di tengah pandemi. Saat ini tinggal menunggu imigrasi membuka untuk warga asing ya langsung mereka berangkat,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar