Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ter Stegen ‘Terbang’ ke Manchester City?

Barcelona (beritajatim.com) – Manchester City dikaitkan dengan Marc-Andre ter Stegen. Saat ini, Ter Stegen masih berkostum Barcelona. Sosok berkebangsaan Jerman itu sudah membela Barca sejak 2014 lalu. Ia datang dari Borussia Moenchengladbach. Hingga kini, ia selalu menjadi andalan La Blaugrana.

Namun menurut El Nacional, klub raksasa Katalan membuka kemungkinan melepas Ter Stegen. Klub tersebut ingin mengurangi tagihan upah. Itu karena Barcelona sedang dalam kesulitan keuangan.

Pelatih City, Pep Guardiola, merupakan pengagum pesepak bola 29 tahun itu. Pada musim pertamanya di Etihad, Guardiola ingin menandatangani pemilik 26 caps tim nasional Jerman itu. Namun Manchester Biru gagal mendatangkan Ter-Stegen.

Sebagai gantinya, City merekrut Cladio Bravo. Kini the Citizens kembali dikaitkan dengan sosok kelahiran Moenchengladbach itu. Man City salah satu dari sedikit klub elite Eropa yang bisa memenuhi tuntutan gaji Ter Stegen.

“Manchester City dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen,” demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (2/11).

Gaji Ter Stegen menyentuh angka 9 juta euro per tahun. Ia salah satu pemain dengan upah tertinggi di Barca. Namun bagi City, angka demikian tidak menjadi masalah.

Hanya saja, sang kiper memiliki kontrak jangka panjang dengan Barcelona. Tepatnya hingga Juni 2025. Masih empat tahun lagi. Lagi pula, jika merapat ke Etihad, ia akan bersaing ketat dengan Ederson Moraes.

Ter Stegen telah membela Blaugrana dalam 290 penampilan di berbagai ajang. Selama periode tersebut gawangnya tidak kebobolan di 117 pertandingan. Kini timnya dalam situasi sulit.

Sang kiper sudah memenangkan segalanya dalam balutan kostum klub raksasa Katalan. Beberapa di antaranya, empat trofi La Liga Spanyol dan satu mahkota Liga Champions. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar