Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tenis Jatim Raih Medali Emas, Khofifah Langsung Berikan Bonus

Papua (beritajatim.com) – Bonus mentas diberikan secara langsung kepada atlet Tenis Putra Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (3/10/2021) di Lapangan Tenis Siansur Walikota Jayapura.

Bonus mentas ini dipastikan dibagi kepada para atlet yang berhasil meraih medali pada penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Dikatakan Khofifah, bonus tersebut akan dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022. Sehingga, Gubernur Khofifah belum bisa menyampaikan lebih detail.

“Nanti yang terkait dengan medali, insya Allah kita akan lakukan di APBD 2022. Jadi saya belum bisa menyampaikan, tetapi kami sudah melakukan exercise,” ujarnya, Minggu (3/10/2021).

Dianggarkan pada APBD 2022 nanti, kata Khofifah, karena Kebijakan Umum APBD, Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2022 akan segera dibahas di DPRD Jatim.

“Jadi yang sekarang ini bonus mentas, artinya di lapangan. Tapi nanti bonus medali, apresiasi dari mereka yang sudah berjuang luar biasa, itu insya Allah kita sampaikan di APBD 2022,” terangnya.

Selain bonus atas perolehan medali, Pemprov Jatim juga memberikan bonus mentas atau bonus yang diberikan secara langsung alias seketika itu juga ketika atlet berhasil meraih medali.

Baca Juga:

    Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Erlangga Satriagung, menyebutkan bahwa bonus mentas yang akan diberikan kepada para atlet yang meraih medali emas, senilai Rp 30 juta.

    “Itu untuk yang perorangan, yang emas perorangan. Kalau dua sampai tiga orang itu 20 juta, kalau empat sampai enam orang pemainnya itu 15 juta per orang. Kalau yang lebih dari enam itu, 10 juta per orang,” terangnya.

    Kontingen Jatim sendiri menurunkan 544 atlet. Berharap dapat meraup 136 medali emas pada pertandingan yang dimulai sejak 23 September – 15 Oktober 2021 tersebut. [way/but]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar