Iklan Banner Sukun
Olahraga

Teluk Yotefa, Venue Dayung Berstandar Internasional

Papua (beritajatim.com) – Teluk Yotefa adalah salah satu venue pilihan terbaik untuk kejuaraan internasional cabang olah raga Dayung. Selain sesuai dengan standar yang ditentukan PB PODSI, tempat ini sudah ditunjang sarana dan prasarana yang lengkap dan layak.

Edu Suyodo, Sekjen PB PODSI mengatakan, teluk Yotefa ini salah satu yang terbaik di Indonesia. Memiliki fasilitas dan kenyamanan bagi para atlet dayung karena kontruksi airnya sangat datar bahkan didukung dengan cuaca yang baik.

Dengan sarana dan prasarana yang mumpuni diharapkan usai Pekan Olah Raga Nasional, lokasi ini tidak mangkrak. Venue bisa digunakan untuk kejuaraan bertaraf internasional dan harapnya bisa mencetak atlet dari Papua.

“Penunjukan venue ini berdasarkan hasil kunjungan TD yang sudah memiliki pengalaman luas di cabor dayung dan memilih membangun ini untuk PON. Dan diharapkan setelah PON, Papua memiliki atlet kelas internasional,” ungkap Edi, Senin (27/9/2021).

Selain itu diharapkan dalam waktu dekat usai Pekan Olah Raga Nasional Pengprov Dayung Papua bisa melakukan pembentukan atlet dayung junior dan senior.

“Satu lagi kalau fasilitasnya lengkap dan memadai seperti ini pengprov Dayung Papha bisa membentuk tim junior dan senior di sini. Bahkan bisa menjadi trainning center PPLP yang melahirkan atlet tangguh di bumi cindrawasih. PB PODSI selalu mendukung pelaksanaan secara penuh,” imbuhnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar