Olahraga

Tekuk Persis 4-0, Aji Santoso Puji Permainan Timnya

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya berhasil menunjukkan performanya di laga uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2020), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Tim Bajul Ijo berhasil menundukkan Persis Solo dengan skor cukup telak, 4-0.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persebaya Aji Santoso memuji penampilan para pemainnya. Bahkan ia jumawa akan apa yang dimainkan oleh sebagian besar pemain mudanya.

“Pertandingan ini penting bagi pemain muda kami, untuk itu saya sangat mengapresiasi, meski harus banyak yang harus ditingkatkan. Saya tidka melihat hasil akhir, saya hanya melihat mereka bermain, tapi semua tampil cukup luar biasa,” kata Aji.

Namun ketika disinggung para pemain Persebaya belum kompak, Aji pun mengaku itu masih dalam batas wajar. Sebab ia baru mengumpulkan pemain pada 6 Januari 2020. “Menurut saya batas wajar, karena pemain baru pada 6 Januari lalu baru latihan, tentu butuh waktu. Tak mungkin dalam sekejab bisa menyatu,” imbuh dia.

Aji menyangkal, di babak kedua setelah masuknya beberapa pemain lama, permainan Persebaya bisa lebih hidup. Oleh sebab itu, kini pekerjaan rumah yang harus ia lakukan adalah mengompakkan pemain lama dan baru. “Terutama di babak kedua, banyak pemain lama masuk, permainan langsung hidup. Saya punya kesempatan untuk mengompakkan pemain baru dengan yang lama,” ujar pelatih asal Malang ini.

Di kesempatan yang sama, pelatih Persis Solo Salahudin mengaku kekalahan ini akibat ada satu pemainnya, Bruno Casmir yang terkena kartu merah. Padahal sebelum itu, seluruh pemainnya bermain cukup bagus dan disiplin.

“Pertandingan tadi anak-anak bermain sesuai dengan yang dimau, babak kedua juga berjalan, tapi sedikit terganggu satu kartu merah. Sehingga kami harus kebobolan 3 gol di babak kedua,” ucap Salahudin.

Dengan hasil itu, pelatih Persis Solo berharap Persebaya bisa menjadi juara Liga 1 2020. Terlebih ia melihat permainan tim asal Kota Pahlawan ini cukup bagus, tanpa pemain asing di laga malam tadi.

“Saya doakan Persebaya juara musim ini, karena pertandingan ini cukup bagus, apalagi tanpa pemain asing tadi mainnya juga cukup bagus. Serta harapan untuk Persis, saya optimis Persis lolos Liga 1 musim 2020 ini,” pungkas dia. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar