Olahraga

Tatap Muka Kapolres Malang-Aremania : Wabah Covid-19 Masih Tinggi, Liga Indonesia Bisa Tanpa Penonton

Malang (beritajatim.com) – Liga 1 Indonesia hingga kini masih belum bergulir. Kemungkinan pertandingan sepakbola level tertinggi di tanah air ini, bisa digelar tanpa harus melibatkan penonton. Terkait hal ini, sejumlah Aremania bertatap muka langsung dengan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Jumat (16/10/2020).

“Kami beserta Pemerintah Kabupaten Malang akan memfasilitasi keinginan Aremania untuk bisa menyaksikan tim kebanggaan Arema berlaga di stadion Kanjuruhan lewat Nonton Bareng (Nobar) diwilayah masing-masing,” kata Hendri Umar saat bertatap muka dengan Korwil Aremania se Malang Raya di Lobby Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (16/10/2020).

Kata Hendri, apabila kompetisi Liga Indonesia mendapatkan lampu hijau untuk digulirkan kembali, kemungkinan besar bisa tanpa penonton. Kalaupun kompetisi Liga belum bisa bergulir, hal itu dikarenakan Pemerintah bersama TNI-Polri, masih fokus menangani penyebaran pandemi Covid-19 diseluruh wilayah Indonesia.

“Kita semua berharap bulan depan kompetisi liga bisa kembali bergulir, meski nantinya diselenggarakan tanpa penonton. Hampir setiap hari kita juga terus berkoordinasi dengan pimpinan. Pimpinan kami juga terus meminta informasi apakah semua wilayah sudah siap menggelar kompetisi liga,” tegas Hendri.

Hendri melanjutkan, optimisme kompetisi liga bisa kembali digelar , lantaran penyebaran Covid sudah mulai turun. Khususnya di wilayah Kabupaten Malang. Meskipun, hingga saat ini masih ada penambahan kasus pasien positif Covid-19. Namun angka kesembuhannya, juga sangat tinggi sekitar 90 persen.

“Kami berpesan kondisi seperti ini jangan lantas menjadikan kita bereuforia dan menganggap Covid-19 sudah berakhir. Tetap jaga kesehatan , terapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker, terap menjaga jarak, dan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Ini harus kita jadikan kebiasaan yang mutlak harus dilaksanakan, sehingga kita semua terselamatkan dari penyebaran Covid-19,” Hendri mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar