Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tatap Kompetisi Liga 3 2022/2023, Persedikab Kediri Belum Punya Pelatih Kepala

Kediri (beritajatim.com) – Jelang Liga 3 musim kompetisi 2022/2023, Persedikab Kediri belum juga memiliki pelatih kepala. Manajemen kini tengah mempertimbangkan sejumlah nama untuk menempati posisi tersebut.

Sekretaris Umum Persedikab Kediri Abdu Firman Kelana, mengungkapkan ada sejumlah yang bakal menggantikan Toni Ho menyusun strategi permainan. Jika sudah terpilih, manajemen bakal mengumumkan nama tersebut di awal Juni 2022.

“Untuk pelatih kepala saat ini masih kita godok. Kita akan umumkan di awal bulan Juni nanti,” ujarnya di Stadion Canda Bhirawa Pare, beberapa hari lalu.

Sejumlah kandidat pelatih yang masuk daftar pembahasan berasal dari Jawa dan luar Jawa. Tetapi, Abdu enggan memberikan bocoran siapa saja nama-nama yang masuk bursa Pelatih Kepala Persedikab.

“Luar jawa ada dua nama pelatih. Namun semuanya masih dalam tahapan pembahasan. Nanti setelah ada kepastian, akan kami perkenalkan,” lanjutnya.

Manajemen Persedikab tidak ingin terburu-buru menetapkan pelatih. Sebab, selain kemampuan yang dipunyai, calon pelatih klub sepakbola berjuluk ‘Bledug Kelud’ harus memiliki visi misi yang sejalan dengan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri ini.

Baca Juga:

    Abdu melanjutkan, pada musim kompetisi tahun ini, manajemen akan mengusung tema local pride atau mengangkat brand lokal. Semangat ini dipilih dengan berkaca pada pengalaman musim sebelumnya yang gagal lolos Liga 2 karena banyak dihuni pemain luar daerah.

    Saat ini, Persedikab Kediri telah memulai tahapan seleksi pemain secara terbuka selama 10 hari, dimulai 17 Mei 2022 – 24 Mei 2022. Tahap seleksi dipimpin oleh asisten pelatih Muslim Habibi dan Yayan Andi.

    Sedikitnya 90 – 100 orang peserta yang mengikuti seleksi terbuka Persedikab Kediri di Stadion Canda Bhirawa Pare. Seleksi dilaksanakan dalam dua gelombang yaitu, untuk pemain lokal Kediri dan pemain luar Kediri.

    Keberadaan pelatih kepala tentu sangat vital bagi klub ini yang akan segera menatap musim kompetisi Liga 3 2022/2023. Apalagi Persedikab dituntut untuk lebih baik dari musim sebelumnya, agar bisa lolos Liga 2.

    Di musim sebelumnya, Persedikab Kediri hanya mampu finish babak 16 besar Liga 3 putaran Nasional. Asa Bledug Kelud harus kandas oleh Deltras Sidoarjo dengan skor tipis 1-2. [nm/beq]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar