Olahraga

Rakor KONI Pamekasan

Target Prestasi Atlet Butuhkan Kecerdasan Kerjasama

Pmekasan (beritajatim.com) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Loeqman Al-Hakim menilai pencapaian target atlet berprestasi membutuhkan tingkat kecerdasan mempuni, termasuk dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

“Untuk mencapai target yang diinginkan, pastinya memerlukan tingkat kecerdasan. Karena prestasi yang akan dicapai harus bisa di kalkulasi dan dirasionalisasikan oleh semua pihak,” kata Loeqman Al-Hakim di sela-sela kegiatan Rapat Anggota KONI Pamekasan di Aula BalaiRedjo di Jl Niaga, Senin (23/12/2019).

Diakuinya, capaian target tersebut tentunya tidak bisa hanya dilakukan oleh KONI semata. Tetapi juga dibutuhkan dukungan dari semua sektor maupun cabang olahraga (cabor) di lingkungan instansi yang dipimpinnya.

“Jadi hal ini harus bisa di kalkukasi dan dirasionalisasikan oleh semua pihak, terutama KONI Pamekasan bersama cabor lainnya. Tentunya demi memberikan kontribusi yang baik bagi kabupaten Pamekasan di sektor pemuda dan olahraga,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyatakan komitmennya untuk merealisasikan target yang dicanangkan khususnya untuk ajang Porprov Jatim VII pada 2021 mendatang. “Kami akan mengkalkulasi kemungkinan terburuk dan terbaik dengan melihat ketersediaan SDM dan anggaran,” jelasnya.

“Karena seperti yang kita tahu, anggaran kita bersumber dari (APBD) Pemkab Pamekasan. Sehingga hal ini menjadi amanah dari masyarakat untuk memberikan prestasi terbaik kedepannya,” sambung pria yang akrab disapa Pak Loeqman.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sumber evaluasi maupun motivasi untuk ajang mendatang. “Jadi dengan rapat ini kita bisa mengevaluasi kegagalan dan capaian pada 2019, sekaligus menggodok beberapa masukan untuk mewujudkan tantangan demi memperbaiki peringkat di 2021 mendatang,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar