Iklan Banner Sukun
Olahraga

Target Final PON XX Papua, Sepak Bola Jatim Siap Jajal Tim Liga 1

Surabaya (beritajatim.com) – Satu bulan jelang PON XX Papua performa Tim sepak bola Jawa Timur makin matang bahkan tim besutan Rudy Ketjles ini optimis bisa lolos babak grup, dan melenggang ke babak final terealisasi.

“Jadi tantangan kita insha Allah fase grup bisa kita lewati. Fase 6 besar akan lebih ketat lagi, karena grupingnya itu satu grup diisi 3 tim,” kata Manager Sepak Bola Tim PON Jawa Timur, Amir Burhanudin, Selasa (24/8/2021).

Untuk mencapai target bermain di partai puncak, dirinya menyebut jika sejumlah langkah persiapan kini tengah dimatangkan. Salah satunya terkait uji coba ke sejumlah daerah di Jawa Timur dengan tim kasta tertinggi yakni liga 1 yakni Arema Fc, Persik Kediri, Persela Lamongan hingga Gresik United. Namun hal ini akan lihat bagaimana keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang atau tidak PPKM Level.

“Dalam minggu depan, kalau hari ini PPKM tidak diperpanjang itu (kita) merencanakan akan keliling dari Malang, Kediri, sampai Lamongan dan berakhir di Gresik,” jelasnya.

Hal ini jadi sebuah tantangan tersendiri bagi tim sepak bola Jawa Timur. Namun dia tetap berharap persiapan ini bisa membuahkan hasil, terlebih pada agenda uji tanding melawan klub Liga 1. “Tapi mudah-mudahan minggu depan kalau ada kesempatan beberapa klub liga 1 yang mau kick off di tanggal 27 Agustus besok bersedia uji tanding dengan Tim PON,” ujarnya.

Amir berharap, di tanggal 14 September 2021 nanti seluruh rangkaian uji coba tim sepak bola bisa rampung, sesuai program jajaran pelatih. Sebab, di tanggal 25 September 2021 teknikal meeting akak digelar dan 2 hari setelahnya atau di tanggak 27 September 2021, kick off cabor sepak bola akan dilangsungkan. “Kemungkinan tim akan berada di Papau 1 minggu sebelum kick off, jadi diperkirakan tanggal 22 (September), kalau bisa tanggal 21 (September) kita berangkat,” jelasnya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar