Olahraga

Tanpa Dutra dan Hansamu, Ini yang Dilakukan Persebaya Jelang Lawan Kalteng Putra

Surabaya (beritajatim.com) – Lini pertahanan Persebaya semakin dimatangkan jelang hadapi Kalteng Putra pada Jumat 13 September 2019.

Meski belum sepenuhnya 100 persen soal persiapan di laga away, namun asisten pelatih Bajul Ijo Wolfgang Pikal optimis mendapat hasil bagus.

Pikal terus melakukan pembenahan di beberapa sektor yang dianggap buruk dari evaluasi putaran pertama kemarin. Terutama di sektor pertahanan.

Namun sayang dipastikan duet stopper Hansamu Yama karena membela Timnas Indomesia dan Otavio Dutra menyelesaikan naturalisasi, Pikal tetap yakin dengan kekuatan pertahanan yang tersisa seperti Andri Muladi dan M. Syaifuddin.

Kedua pemain ini dinilai tak terlalu buruk ketika diduetkan. Karena mereka mampu menunjukkan di beberapa pertandingan terakhir putaran pertama kemarin.

“Hari ini kita simulasi fase bertahan. Karena pertandingan semakin dekat, intentitas latihan taktik dan strategi ditingkatkan, sedangkan fisik diturunkan,” kata Pikal.

Persebaya mengakhiri putaran pertama di posisi kelima klasemen. Bajul Ijo kini mengoleksi 25 poin dari 17 pertandingan. Raihan yang jauh lebih baik dari musim lalu. Baik dari segi peringkat maupun poin.

Dari 17 pertandingan, Persebaya total mengoleksi 26 gol. Sebaliknya, Bajol Ijo kemasukan 22 gol. Padahal, Miswar Saputra menjadi kiper dengan save terbanyak di liga, mencapai 55 penyelamatan.

“Saya yakin pertahanan kita harus lebih baik lagi di putaran kedua. Jadi kami berusaha mencapai hal itu dengan latihan dan kerja keras dari pemain,” ujar Pikal.

Setelah fokus pada pertahanan, besok rencananya Pikal bersama Bejo akan memoles sisi penyerangan. Dalam pertandingan terakhir, melawan Bhayangkara FC, Persebaya mencetak dua gol melalui David da Silva dan Oktafianus Fernando. Plus Osvaldo Haay di lini depan, Persebaya punya trisula maut yang sangat tajam.

Persebaya akan bertolak ke Palangkaraya untuk menghadapi Kalteng Putra Rabu nanti. Pemain-pemain yang tergabung timnas rencananya akan langsung bertolak ke sana.

“Apakah pemain timnas akan main lawan Kalteng? Kita lihat nanti bagaimana durasi mereka main di timnas, apakah memungkinkan atau tidak,” ucap Pikal.[way//ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar