Olahraga

Persebaya Surabaya

Tanpa 7 Pemain, Persebaya Bertekad Kalahkan Persija

Rendi Irwan, Gelandang Persebaya berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo

Surabaya (beritajatim.com) – Ambisi Persebaya Surabaya menekuk Persija Jakarta bukan hanya dikatakan Bejo Sugiantoro, sang carateker. Gelandang senior Rendi Irwan pun berambisi curi poin Macan Kemayoran, Sabtu (24/8/2019) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tiga nama awal pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia asuhan Simon Mcmenemy persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 awal September yakni, Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya. Sementara, dua pemain sisanya karena akumulasi kartu kuning adalah Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto.

Di lain sisi ada satu pemain lain yang juga ikut dipanggil timnas, yaitu Ruben Sanadi. Namun, ia diberi izin untuk bergabung dengan timnas usai hadapi Persija. Diluar itu pula satu pemain lain, M Alwi Slamat yang juga kemungkinan absen karena perkuat kesatuannya TNI-AD.

Melihat ada banyak pemain yang absen, gelandang Persebaya Rendi Irwan mengatakan tetap optimis timnya bisa mengalahkan Persija di hadapan Bonek Mania.

“Kami percaya dengan pemain lain, dengan kemampuan tim sendiri. Siapapun yang main, walaupun banyak pemain yang absen. Saya berharap teman-teman bisa memainkan pertandingan lawan Persija dengan permainan maksimal,” kata Rendi, Jumat 23 Agustus 2019.

Rendi berharap pemain Persebaya mendapatkan motivasi tinggi, karena pada laga sebelumnya mereka mampu mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 3-1. Tren tersebut tentu ingin diulangi oleh para pemain Bajul Ijo.

“Apapun yang kami lakukan di Badak Lampung kemarin, kami ambil sisi positifnya dengan permainan satu-dua sentuhan, afektivitas penyerangan yang baik, pertahanan yang baik,” harap dia.

Rendi tak menyangkal, kemenangan itu menjadikan kepercayaan diri pemain meningkat. Sebab saat ini tim Persebaya juga membutuhkan kemenangan agar tak keluar dari 10 besar klasemen sementara Liga 1 2019.

“Kami rasa temen-temen miliki kepercayaan diri tinggi. Jadi kami optimistis bisa menang besok,” tambah dia.

Meski sedang dalam kepercayaan tinggi, Rendi berharap rekan setimnya tidak lengah, karena Persija juga datang dengan motivasi tinggi setelah laga terakhir raih kemenangan. Kemenangan itu merupakan yang pertama, setelah lima laga sebelumnya tak mampu meraih tiga poin.

“Kami juga tidak boleh Jumawa, Persija merupakan tim yang kemarin juga habis memenangkan pertandingan, jadi kami harus berhati-hati,” ucap Rendi. [Way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar