Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tampil Skuad Penuh, Bayern Munchen Takluk Dari Yellow Submarine

Villareal berhasil menang tipis atas Bayern Munchen (Tangkapan Layar Instagram @villarrealcf)

Surabaya (beritajatim.com) – Villarreal mampu menekuk tim favorit juara Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022. Tim berjuluk The Yellow Submarine menang 1-0 pada laga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica, Kamis (7/4) dini hari WIB.

Bayern yang tampil full skuad tidak mampu berbicara banyak saat bertanda ke markas Villareal. Bahkan, Villarreal sudah membuat gol saat laga baru berjalan tujuh menit. Arnaut Danjuma membubuhkan nama di papan skor.

Gol ini hasil kerja sama lini serang Villarreal di sektor kanan. Daniel Parejo memperoleh bola tarik di kotak penalti lalu dikirim ke arah gawang. Bola dipotong Danjuma yang menyepaknya masuk menjadi gol.

Bayern tampil menekan demi mengejar satu gol. Joshua Kimmich melakukan tendangan jarak jauh di menit ke-22, namun masih melebar.Villarreal nyaris membuat gol kedua di menit ke-40. Kali ini giliran Francis Coquelin yang membobol gawang Bayern melalui gol spektakuler dari sisi kiri.

Namun, gol Coquelin dianulir wasit usai Video Assistant Referee(VAR) menilai gelandang 30 tahun itu offside sebelum menendang bola. Skor tak berubah 1-0 hingga turun minum.

Tak ingin malu, Bayern Munchen tancap gas di awal babak kedua. Bola tendangan rendah Gnabry di menit ke-49 masih melenceng di sisi gawang Villarreal.

Villarreal hampir menggandakan gol tiga menit berselang. Bola sepakan jarak jauh Gerard Moreno membentur tiang gawang. Neuer melakukan blunder saat naik menyambut bola hingga mendekati garis tengah pada menit ke-61.

Bola operan Neuer dipotong Moreno yang lalu menendangnya langsung ke arah gawang kosong, tapi gagal menemui sasaran. Bayern juga mendapat peluang emas di menit ke-65. Sayang, bola sepakan Alphonso Davies yang mengarah langsung ke gawang masih bisa diselamatkan.

Geronimo Rulli dari Villarreal punya peluang emas di menit ke-86 melalui skema serangan balik. Alfonso Pedraza berdiri bebas di kotak penalti dan menembak bola yang meleset dari sasaran. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi. Duel itu berakhir untuk kemenangan Villarreal.

Hasil ini jadi modal Villarreal guna menatap leg kedua di kandang Bayern Munchen. Kendati demikian, kemenangan ini tidak menjamin Villarreal akan lolos. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar