Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tampil Memukau, Bek Kiri Persik Kediri Dipanggil Timnas

Kediri (beritajatim.com) – Bek kiri Persik Kediri Dany Saputra dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia. Penampilan apik Dany di Kompetisi BRI Liga 1 bersama Tim Macan Putih menarik perhatian Timnas.

Pemain 30 tahun tersebut dipanggil Timnas Senior untuk mengikuti training center atau TC di Jakarta pada 19 September – 30 September 2021, sebagai persiapan ‘Piala Kualifikasi Asia.

Timnas Indonesia diagendakan bertanding melawan Taiwan dalam duel play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan depan.

Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri membenarkan terkait pemanggilan Dany Saputra oleh Shin Tae-young. “Manajemen Persik sudah menerima surat tembusan pemanggilan itu pada 15 September kemarin,” katanya.

Lanjut Basalamah, Manajemen Persik mengaku tak akan menghalangi panggilan Timnas terhadap salah satu pemainnya. Sebab hal ini untuk kepentingan negara. “Pemanggilan itu sifatnya wajib. Kita tidak akan menghalangi,” ungkapnya.

Meski Dany Saputra mengikuti TC bersama Timnas nantinya, lanjut Basalamah, namun ia diperbolehkan untuk pulang dan bermain bersama Persik Kediri apabila tim terdapat jadwal pertandingan.”Jadi diperbolehkan untuk bermain bersama tim di kompetisi Liga. Bila pertandingan usai maka dirinya kembali pada TC tersebut,” tutupnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar