Olahraga

Tampil di Piala Presiden 2019, Persita Tak Minder Lawan Tim Liga 1

Malang (beritajatim.com) – Persita Tanggerang bakal mulai petualangan di Piala Presiden 2019 dengan menghadapi tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin, (4/3/2019).

Persita salah satu kontestan Piala Presiden 2019 yang berasal dari Liga 2. Persita tergabung di Grup E yang digelar di Malang. Pendekar Cisadane bakal bersaing dengan Arema FC, Barito Putera dan Persela Lamongan.

Assisten pelatih Persita, Wiganda Saputra mengaku tak minder menghadapi tim-tim dari Liga 1. Meski ia juga mengakui secara kualitas Persita kalah. Sebab, tiga tim yang berasal dari Liga 1 dihuni oleh pemain-pemain pada level top kompetisi.

“Saya pikir namanya tim Liga 1 ya pasti dihuni pemain top. Kita akui kita tim Kambing Hitam ya, bisa menahan seri ketiganya saja sudah bagus,” kata Wiganda.

Wiganda mengatakan, dengan status tidak diunggulkan justru membuat Persita merasa diuntungkan. Pemain diminta bermain lepas meski musuh yang akan dihadapi berada satu level diatas mereka. Sebab, Piala Presiden bakal dioptimalkan untuk persiapan di Liga 2.

“Status tidak diunggulkan ada keuntungannya, pemain bakal bermain lepas. Tapi Persita ini beda dengan yang kemarin, 50 persen wajah baru. Mudah-mudahan pemain baru bisa mengimbangi semua lawan di grup E,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar