Olahraga

Tambah Poin, Madura United Tertahan di Posisi 4 Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC tetap tertahan di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2019, sekalipun mereka sukses menambah 3 poin kala bertandang ke markas Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jum’at (6/12/2019) lalu.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak 1-4. Masing-masing gol dicetak Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Diego Assis Figueiredo dan Slamet Nurcahyo. Sedangkan sebiji gol Kalteng Putra dicetak Wasiyat Hasbullah.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat tim binaan Coach Rasiman, sukses mengakhiri rentetan hasil minor yang mereka raih dalam beberapa laga terakhir. Namun hasil tersebut belum membuat posisi mereka bergeser dari posisi empat klasemen sementara kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Saat ini Greg Nwokolo dan kawan-kawan mengumpulkan sebanyak 47 poin dari 31 laga yang dijalani, tertinggal 1 poin dari Persipura Jayapura di posisi tiga klasemen, tertinggal 2 poin dari Borneo FC di posisi runner up, serta tertinggal 17 poin dari Bali United FC di puncak klasemen, sekaligus tim juara Liga 1 2019.

Kondisi tersebut membuat tim kebanggaan suporter Madura Bersatu memiliki peluang untuk finish di posisi runner up klasemen akhir, itupun jika mereka mampu memenangi seluruh laga sisa dengan catatan Borneo FC maupun Persipura gagal merealisasi kan target meraup poin sempurna pada tiga laga kedepan.

Namun demikian, posisi Madura United justru juga terancam disalip sejumlah tim lain yang menguntit di tangga klasemen. Seperti Persebaya Surabaya (45 poin), PSS Sleman dan Bhayangkara FC (44 poin), PSM Makassar dan Arema FC (43 poin), serta Persib Bandung (42 poin).

Pada tiga laga berikutnya, Madura United bakal menjalani laga dengan status tim tandang sekaligus bakal menghadapi tim besar dan berkelas. Seperti bertandang ke markas Persija Jakarta, Jum’at (13/12/2019), melawan PSIS Semarang, Rabu (17/12/2019). Serta menghadapi tim juara Liga 1 2019, Bali United FC, Minggu (22/12/2019) mendatang. [pin/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar