Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kualifikasi AFC U20

Taktik Rotasi Pemain, Kunci Sukses Kemenangan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong

Surabaya (beritajatim.com) – Kemenangan Timnas Indonesia U-20 melawan Hong Kong, Jumat malam (16/9/2022) tak luput dari pergantian formasi pemain yang dilakukan sang pelatih. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan secara terbuka memang melakukan rotasi terhadap pemain jelang laga melawan Hong Kong di laga kedua babak kualifikasi AFC U20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih asal Korea Selatan ini ingin melihat kemampuan para pemain yang dicadangkan pada laga perdana. Secara keseluruhan juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut hanya kiper Cahya Supriadi yang tak diganti. Sisanya, sebanyak 10 pemain cadangan mendapatkan kesempatan menjadi starter di laga ini.

Ternyata, strategi merotasi pemain di laga ini menjadi keputusan tepat. Sebab, Indonesia bisa menang telak saat meladeni Hong Kong. Lima gol Tim Merah Putih masing-masing disumbangkan Rabbani Tasnim (9′), Alfriyanto Nico (22′), Zanadin Fariz (43′) serta brace Marselino Ferdinan di menit 85′ dan penalti di menit 89′.


Sedangkan, Hong Kong hanya mendapat gol hiburan dari penalti Chen Ngo Hi. “Rotasi memang sengaja dilakukan untuk uji coba pemain cadangan dan melihat kemampuannya seperti apa. Melihat hasil laga ini, saya sangat puas dengan kerja keras para pemain,” kata pria asal Korea Selatan ini usai pertandingan.

Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga pamungkas Grup F di Stadion GBT, Minggu 18 September 2022. Duel ini sangat penting karena bakal menentukan kelolosan Timnas Indonesia U-20. Hasil imbang sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk melangkah ke putaran final. Tapi, kemenangan menjadi target Shin Tae-yong di laga tersebut. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar