Iklan Banner Sukun
Olahraga

Taklukkan Persib Bandung, Arema FC Naik Ke Peringkat Dua

Arema FC Merayakan Kemenangan (Foto: Instagram, @aremaofficial)

Surabaya (beritajatim.com) – Pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia terjadi derby panas yang mempertemukan tim papan atas yaitu Persib Bandung melawan Arema FC. Arema FC tampil dominan dan berhasil memenangkan laga dari Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (28/11).

Gol semata wayang Dendi Santoso pada menit 18 yang membuat Arema menang tipis 1-0 atas Persib. Sepakan keras ke pojok kiri gawang Teja Paku Alam tidak mampu dibendung. Namun, hingga akhir laga tidak ada lagi tambahan gol tercipta.

Pada laga panas itu, Persib Bandung harus kehilang setidaknya enam pemain utamanya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts lantas membuat keputusan rotasi di lini belakang dengan menjadikan duet Achmad Jufriyanto dan Supardi sebagai centre bek.

Sementara di kubu Arema, juga kehilangan beberapa pemain akibat akumulasi kartu dan panggilan Timnas Indonesia. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memilih untuk menurunkan Jayus Hariono guna menggantikan Hanif Sjahbandi.

Sejak menit awal, Arema FC menekan lebih dahulu pada lini belakang Persib. Ini membuat Teja Paku Alam harus bekerja keras guna menghalau serangan bertubi-tubi dari Arema.

Persib mendapat peluang dari Esteban Vizcarra, namun gagal mencetak gol sebab tendangannya masih menyamping hanya berbuah sepak pojok. Serangan balik cepat Arema FC membuat terciptanya gol.

Pada lima menit terakhir tak banyak serangan yang diberikan oleh kedua tim. Menit 42, Arema FC mendapatkan tendangan pojok yang masih gagal menambah keunggulan bagi tim. Lalu saat menit 44, Persib kembali mendapat peluang dari luar kotak penalti yang lagi-lagi gagal dieksekusi oleh Febri.

Babak pertama Persib tidak bisa menyamakan kedudukan, Arema pun unggul 1-0. Di babak kedua beberapa pemain mulai dimasukkan pelatih guna memaksimalkan serang persib. Terbukti, Persib lebih aktif melakukan serangan meski tidak ada ancaman berarti bagi tim.

Peluang Persib pada menit ke50 masih bisa dihalau oleh Maringa. Arema yang mengandalkan serangan balik memperoleh peluang emas lewat Mohammad Rafli, namun tandukannya masih belum bisa menaklukkan Teja.

Pada akhir laga, wasit memberikan tiga menit tambahan waktu akhir pertandingan. Persib yang sempat menekan dengan serangan bertubi belum mampu menembus jala tangguh Adilson Maringa. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Arema FC dengan skor 1-0.

Berkat hasil ini, Arema FC menggeser Persib ke posisi tiga klasemen. Arema kini mengoleksi 29 poin beda satu poin dengan Bhayangkara FC. Sementara Persib turun ke peringkat tiga dengan raihan 28 poin. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan