Olahraga

Grup A Piala Gubernur Jatim 2020

Taklukkan Madura United, Persebaya Pastikan Tiket Semi Final

Bangkalan (beritajatim.com) – Persebaya memastikan tiket ke semi final Piala Gubenur Jatim 2020 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 4-2 (2-0) di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

Usai unggul 2-0 di babak pertama, Madura United berniat mengejar ketertinggalan di 45 menit paro kedua. Bahkan, di awal babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. Bagaimana tidak, dalam kurun 10 menit, tiga gol tercipta.

Madura United memperkecil kedudukan pada menit ke-59 melalui Alberto ‘Beto’ Goncalves usai menerima umpan dari Brian Ferera.

Namun, hanya selang empat menit, David da Silva memperlebar kedudukan untuk Persebaya. Gol ini bermula dari tendangan Ricky Kambuaya yang berhasil ditepis kiper Madura United. Tetapi bola justru mengarah ke David sehingga langsung disambar. Pada menit ke-66, Haris Tuhera membuat gol kedua bagi Madura United. Skor pun menjadi 2-3.

Arif Satria menambah keunggulan untuk Persebaya pada menit ke-80 lewat sundulan kepala. Gol ini tercipta berkat umpan matang dari Makan Konate dari tendangan bebas. Skor pun menjadi 4-2 untuk skuad asuhan Aji. Alhasil, kemenangan tersebut memastikan langkah Persebaya lolos ke semifinal dengan mengoleksi enam poin. [kun]






Apa Reaksi Anda?

Komentar