Olahraga

Taklukkan Leeds United, Salah: Awal Baik Bagi Liverpool

Liverpool (beritajatim.com) – Mohamed Salah menjadi bintang Liverpool pada pekan pertama Liga Primer Inggris musim ini. Armada the Reds mengalahkan Leeds United, 4-3.

Salah mencetak hattrick dalam duel yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (13/9) malam WIB itu. Selepas pertandingan, pemain bernomor punggung 11 ini mengaku timnya mengalami kesulitan.

Tanpa kehadiran penggemar, menjadi salah satu penyebab. Untungnya, the Kop tetap meraih hasil maksimal. “Ini awal yang baik bagi kami,” kata Salah, dikutip dari laman resmi klubnya, Minggu (13/9).

Ia menyayangkan gawang timnya kebobolan banyak gol. Namun pada akhirnya ia merasa kubu tamu tampil hebat. Leeds menekan Liverpool. Intensitas permainan kedua tim sangat tinggi. “Mereka bereaksi dengan baik. Luar biasa mencetak tiga gol melawan kami,” tutur Salah.

Pesepakbola berkebangsaan Mesir ini membuat beberapa rekor usai laga kontra Leeds United. Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang selalu mencetak gol pada laga pembuka Liga Inggris, selama empat musim beruntun.

Ia menyamai catatan legenda Manchester United, Teddy Sheringham. Sebelumnya Sheringham melakukan hal yang sama dari muskim 1992/1993 hingga 1995/1996. Salah telah mengoleksi 50 gol bersama Liverpool saat tampil di kandang, pada ajang Liga Inggris.

Ia menyamai catatan Alan Shearer. Salah juga sejajar dengan legenda Liverpool John Aldridge dalam konteks hattrick pada pekan perdana Liga Inggris. Sebelumnya Aldridge melakukan itu pada musim 1988/1989. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar