Iklan Banner Sukun
Olahraga

Takluk dari Bhayangkara FC, Pelatih Persik Kediri Evaluasi Tim

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri tampaknya belum bisa menemui jalur positif. Hingga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Tim Macan Putih harus menyerah dari Bhayangkara FC dengan skor 0-2.

Pertandingan sendiri dihelat pada Stadion Madya Jakarta, pada Rabu (29/9/2021) malam lalu. Hasil kurang memuaskan ini tentunya membuat pelatih Joko Susilo harus menelan pil pahit kekecewaan kembali. Menurut arsitek tim yang lebih karib disapa Gethuk ini, rencana permainan tim tidak berjalan dengan baik.

Joko mengaku, pemainnya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan mendasar seperti passing di area pertahanan sendiri. Hal tersebut, justru menguntungkan bagi tim lawan. Kendati demikian, Joko tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah bekerja keras di sepanjang laga tersebut.

“Memang di pertandingan kelima semua tim akan menurun itu yang menjadi kendala tapi seharusnya harus bisa menjalankan lebih taktis lagi. Dan itu sudah kita instruksikan dan di lapangan tidak jalan,” ungkap Joko.

Diakuinya, saat memasuki pekan kelima seluruh klub akan menemui masa penurunan performa, termasuk Persik. Kendala tersebut sebenarnya sudah berupaya untuk diantisipasi. Tetapi dalam praktek di lapangan, tidak bisa berjalan seperti apa yang ia harapkan.

“Kita paham sekali mungkin kondisi mereka ya, tapi itu tidak boleh menjadi alasan. Yang jelas taktik kita di pertandingan sama sekali tidak berjalan. Kita tetap mengapresiasi kerja keras pemain tapi secara teknis kami tidak sesuai dengan apa yang sudah disepakati,” sambungnya.

Kekalahan tersebut menjadi bahan renungan bagi Joko Susilo untuk memperbaiki timnya. Dia mengaku, sudah menemukan sejumlah catatan yang harus diperbaiki. Hasil evaluasi tersebut teramat penting bagi Skuad Macan Putih yang akan menghadapi PSS SLeman, tim memiliki komposisi pemain cukup bagus. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar