Olahraga

Takluk dari Barcelona, Milner Tetap Bangga Performa Liverpool

Barcelona (beritajatim.com) – Liverpool terpaksa harus mengakui keunggulan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019, Kamis (2/5) dini hari WIB. Tim besutan Juergen Klopp tersebut menelan kekalahan telak dengan skor 0-3 di Stadion Camp Nou.

Meski harus menelan pil pahit. gelandang Liverpool James Milner mengaku ada sisi positif dalam laga tersebut. Ia melihat, permainan timnya pada laga menghadapi Barcelona sangat baik.

“Saya pikir pada fase ini hasil adalah satu-satunya hal yang penting. Mungkin kami boleh senang karena bisa menciptakan peluang, meski ternyata tidak ada gol. Kami bangga dengan cara kami bermain tadi,” ujar Milner dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (2/5).

Pada leg kedua nanti, Milner mengaku Liverpool tetap akan kesulitan untuk meraih kemenangan dan lolos ke final Liga Champions. Meski bermain di Anfield, pemain berkebangsaan Inggris tersebut menilai Barcelona adalah tim besar yang kuat di setiap lininya.

“Penting untuk mencetak gol saat menjalani laga tandang pada leg pertama. Dengan materi pemain yang dimiliki (Barcelona), sulit untuk menjaga Anfield bersih dari gol di leg kedua,” ujar Milner. “Ini adalah perjuangan berat. Kami harus berhati-hati untuk tidak membuka ruang di pertahanan.”

Laga Barcelona kontra Liverpool berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor telak 3-0. Lionel Messi menjadi bintang La Blaurgana dengan dua gol yang ia lesakkan. Sedangkan, satu gol lagi diceploskan oleh Luis Suarez.

Kemenangan 3-0 ini menjadi bekal bagus Barcelona saat bertandang ke Anfield pada semifinal Liga Champions leg kedua pekan depan. Untuk Liverpool, skuat the Reds harus menang paling tidak dengan 4-0 untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke final Liga Champions. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar