Olahraga

Tak Pernah Menang di Laga Home, Pelatih Persatu Tuban Mundur

Tuban (beritajatim.com) – Setelah gagal membawa kemenangan untuk tim Persatu Tuban dalam laga lanjutan Liga 2 2019 melawan Persis Solo yang berlangsung di stadion Bumi Wali Tuban, pelatih Persatu Tuban akhirnya mengundurkan diri, Rabu (24/7/2019).

Purwanto Suwondo, secara resmi mengundurkan diri pelatih Persatu Tuban itu lantaran belum bisa membawa tim besutannya meraih kemenangan selama bermain di kandang. Dalam laga melawan Persis Solo itu, Persatu Tuban hanya bisa berbagi poin di laga home dengan skor 1:1.

“Saya hari ini sudah tidak menjadi pelatih Persatu lagi. Hari ini saya mengundurkan diri dari pelatih Persatu,” terang Purwanto Suwondo, dalam press release setelah pertandingan Persatu Tuban melawan Persis Solo.

Purwanto, sendiri bergabung menjadi pelatih tim Laskar Ronggolawe itu telah berjalan sekitar dua bulan setengah dengan menjalani beberapa laga. Namun, selama bermain di kandang, Persatu Tuban belum pernah memetik kemenangan sekalipun.

“Saya mundur dari dorongan saya sendiri. Tidak ada dorongan dari siapapun,” tambah Purwanto yang pernah menjadi pemain Persija itu.

Suporter Persatu Tuban saat melakukan protes

Selama ini putaran pertama di Liga 2 ini, Persatu Tuban telah berlaga sebanyak empat kali di kandang. Namun, hasilnya dua kali kalah dan dua kali pertandingan hasilnya hanya bisa menahan imbang tim tamu.

“Saya sudah dua bulan setengah di sini bergabung dengan teman-teman Persatu. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan memang seperti ini hasilnya. Mungkin belum saatnya saya berprestasi,” tambahnya.

Sementara, sebelum menyatakan mundur, banyak dari suporter Persatu Tuban yang menuntut supaya Purwanto untuk dicopot dan diganti. Pasalnya para pendukung tim Laskar Ronggolawe itu kesal lantaran tim kebanggaannya itu tidak pernah menang di kandang sendiri.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar