Olahraga

Tak Melaju ke PON Papua, Cabor Drumband Siap Ikuti Kejurnas

Lamongan (beritajatim.com) – Tak masuk dalam kualifikasi Pra Pekan Olah Raga Nasional 2020, Drumband Stadion akan gelar Kejuaraan Provinsi usai Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur VI 2019.

Wiwik Juliwati, Sekretaris umum PDBI Jawa Timur mengatakan jika dari segi kualitas di Porprov 2019 ini berbeda dengan Porprov 2015 karena kini secara perfom merata bukan hanya satu kota yang menonjol.

Bukan lagi persaingan antar kota dan kabupaten tapi ini sudah antar provinsi semakin menonjol menampilkan yang terbaik, ini yang membuat persaingan semakin ketat untuk melaju ke kejuaraan selanjutnya.

Situasi itu membuat dia harus memantau ekstra dan mempersiapkan wadah ke depan untuk persiapan Kejurprov dan Kejurnas. Mengingat cabang olah raga drumband kali ini tak masuk dalam Pra dan PON Papua 2019 mendatang.

“Setelah Porprov ini mereka tetap persiapan untuk kejurprov dan kejurnas empat bulan lago, karena cabor drumband ini tidak ikut PON Papua. Namun kita tetap memberikan motivasi yang terbaik untuk para atlet,” ucap Wiwik saat ditemui di Stadion Surajaya, Selasa (9/7/2019).

Rencananya, tim drumband yang lolos dalam tahapan final Porprov Jatim VI 2019 ini akan mengikuti Kejurnas pada November 2019 mendatang. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar