Olahraga

Tak Mau Gagal, Djanur Target Kontra Persipura Awal Kebangkitan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Djajang Nurjaman, Pelatih Persebaya targetkan evaluasi pemulihan mental pemain selesai sebelum pertandingan kandang melawan Persipura Jayapura dalam pekan ke-12 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 2 Agustus 2019 mendatang.

Mantan pelatih PSMS Medan ini menjanjikan jika pertandingan kandang minggu ini adalah awal kebangkita Ruben Sanadi dkk melawan Persipura Jayapura.

“Kita akui itu pertandingan berat di kandang, apalagi penampilan kami belum bagus dengan belum bisa meraih kemenangan di lima laga secara beruntun, artinya mental pemain pasti ada kendala,” kata Djanur.

Pelatih asal Majalengka ini percaya diri dengan sisa waktu lima hari akan cukup untuk melakukan evaluasi dan membangkitkan mental pemain, agar Persehaya tak lagi jadi tim yang konsisten meraih hasil seri. “Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada, kami bisa memperbaiki itu. Semoga bisa tiga poin di kandang,” ujar pelatih 60 tahun ini.

Namun melihat catatan pertemuan kedua tim ini, Persebaya pesimis bisa meraih kemenangan. Hal ini dikarenakan tim asal Kota Pahlawan belum pernah menang kala berjumpa dengan tim mutiara hitam.

Dua pertemuan musim lalu saja, kala bertemu di Surabaya Persebaya hanya mampu meraih hasil seri 1-1 atas Persipura. Malah di Jayapura, Bajul Ijo harus takluk 3-1.

Menanggapi hal ini, Kapten Persebaya, Ruben Sanadi pun turut memberikan komentarnya. Ia menilai Persipura memang tim yang kuat. Apalagi saat ini tim asuhan Jacksen F Tiago ini sedang bangkit. “Persipura tim kuat, mereka sudah menunjukkan bahwa mereka sedang bangkit, tapi kami akan tetap fokus, karena kami (Persebaya) tidak mau meraih hasil seri atau kalah lagi di kandang,” lanjut Ruben.

Ruben berharap, menghadapi Peraipura bisa menjadi modal kebangkitan Persebaya. Sebab bermain di depan suporter sendiri akan lebih bagus, karena pemain akan mendapat dukungan penuh. “Kami akan fokus lagi untuk persiapkan diri menghadapi Persipura nanti di kandang, semoga kami bangkit dan bisa meraih hasil positif di sana,” ucap pemain asal Papua ini.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar