Iklan Banner Sukun
Olahraga

Tak Ingin Kekuatan Terbaca Lawan, Ujicoba Timnas U-23 Vs Tajikistan Tak Disiarkan Langsung

Dushanbe (beritajatim.com) – Timnas Indonesia sepertinya menutup rapat informasi kekuatan yang dimiliki menjelang kontra Australia di ajang kualifikasi Piala AFC U-23. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari strategi timnas Indonesia untuk memberi kejutan calon lawannya agar bisa lolos di Piala Asia U-23 2022.

Buktinya, saat Timnas U-23 melakukan laga uji coba melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021) malam ini di Central Stadium Dushanbe, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan digelar tertutup dan tidak disiarkan langsung televisi maupun streming.

Selain itu, pada laga uji coba nanti menjadi momen untuk pelatih Shin memantau sejauh apa perkembangan para pemainnya. Shin pun berharap pemain dapat menyesuaikan baik dari segi non teknis seperti cuaca dan lapangan hingga persoalan organisasi permainan.

“Laga persahabatan antara Tajikistan melawan Indonesia U-23 yang akan berlangsung pada Selasa, 19 Oktober di Stadion Pusat Dushanbe, akan ditutup,” tulis akun Instagram resmi Federasi Sepakbola Tajikistan.

“Atas permintaan staf pelatih tim Olimpiade Indonesia, pertemuan mendatang akan diadakan secara tertutup, tanpa penonton. Siaran permainan juga tidak disediakan,” lanjutnya.

Laga melawan Tajikistan ini merupakan yang pertama dari dua uji coba yang diagendakan Shin Tae-yong. Selanjutnya, skuad Merah Putih akan menghadapi Nepal pada 22 Oktober 2021 di Hiros Central Stadium, Zambia. Sementara Indonesia akan melakoni laga sebenarnya melawan Australia U-23 dalam pertandingan dua leg. Pertama pada 27 Oktober dan laga kedua pada 30 Oktober 2021 mendatang. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar