Iklan Banner Sukun
Olahraga

Taise Marukawa: Pemain Indonesia Cepat dan Suka Berlari

Surabaya (beritajatim.com) – Mungil, lincah dan gesit, kata ini yang tepat untuk menggambarkan seorang Taise Marukawa. Pemain asal Jepang yang baru pertama bermain di Indonesia ini bermain cukup apik di laga kedua melawan Persikabo.

Taise Marukawa mengungkapkan rasa bahagianya. Apalagi dipertandingan perdananya, pemain asal Jepang ini menyumbangkan satu assist untuk tim bajol ijo.

Penampilannya cukup membuat takjub bagi para suporter Persebaya, kelincahan bermainnya membuat Persebaya mencuri poin di laga keduanya.

Dalam waktu singkat, Taise mampu membaca karakter permainan sepak bola Indonesia. Ia mengatakan, permainan cepat dan karakter pemainnya yang suka berlari berbeda dengan dengan gaya bermain di Eropa yang bergantung pada strategi.

“Saya senang akhirnya bisa turun di pertandingan dan memberikan tiga poin bagi tim. Sepak bola Indonesia ini cenderung cepat, beda dengan Eropa yang bergantung pada strategi dan tidak selalu lari, itu yang saya pelajari,” ungkap Taise ketika dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan pemain berparas tampan ini, selain melihat karakter permainan sepak bola Indonesia, ia pun melihat pemain Indonesia memiliki karakter cepat bergerak, tidak punya lelah. Dan ia beruntung memiliki teman satu tim yang mengajari bagaimana karakter pemain Indonesia.

“Pemain Indonesia cepat. Mereka seperti tidak punya lelah. Untungnya saya banyak belajar dari teman-teman. Kita seperti keluarga di sini. Jadi tidak ada masalah dengan adaptasi. Saya juga pernah bermain dengan Wilkson jadi juga mempermudah,”tutur Taise.

Dipertandingan berikutnya ia berharap, Persebaya kembali mencuri poin karena tim bajol ijo butuh tambaham tiga poin di setiap pertandingan supaya bisa mendapat prestasi yang baik diklasemen musim ini. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar