Olahraga

Tahun Depan, Tour de Banyuwangi Ijen Bakal Dimodifikasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Chairman Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) 2019, Guntur Priambodo menyebut, balapan tahun depan kemungkinan akan bertambah etape. Alasannya, untuk memberikan perbedaan sepanjang 8 tahun jalannya TdBI.

“Mungkin kita akan usulkan tahun depan ada tambahan satu etape khusus untuk ITT (Individual Time Trail), jadi ini khusus untuk pebalap nantinya ada satu etape dilepas satu-persatu dan dihitung catatan individual pebalap,” kata Guntur Priambodo, Sabtu (28/9/2019).

Selain itu, kata Guntur, ada usulan juga untuk satu etape dilaksanakan malam hari. “Jadi ada usulan satu etape circuit race lintasan kota Banyuwangi menarik kalau dilaksanakan malam hari. Kita masih usulkan ke Pak Bupati dan Kadispora karena pastinya akan nambah semuanya,” pungkasnya.

Tahun depan, lanjut Guntur, TdBI juga akan berubah skenario. Sekaligus panjang rute juga kemungkinan akan diperpanjang. “Evaluasinya, nanti untuk tahun depan saya sudah diskusi dengan Pak Jamal race director, kemudian internasional delegate, kedepan akan sedikit kita rubah, selain ada ITT, nanti juga kita akan ada tantangan baru,”

“Selain nanti mempertandingkan kecepatan dan juga daya tahan, siapa pebalap yang memiliki endurance bagus dia yang jadi pemenang,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar